Wa'alaikum salam wa rahmatullah wa barakatuh ....

Orang yang mengatakan bahwa bayi atau anak kecil dapat melihat makhluk ghaib
(jin / setan) perlu mendatangkan dalilnya baik dari Al Qur'an atau Sunnah.
Bahkan dalam al Qur'an dijelaskan sebaliknya, yaitu manusia tidak dapat
melihat jin. Firman Allah (yang artinya):

"Hai anak Adam, janganlah sekali kali kamu dapat ditipu oleh setan
sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia
menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya
auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut pengikutnya melihat kamu dari suatu
tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah
menjadikan setan setan itu pemimpin pemimpin bagi orang orang yang tidak
beriman." (Al A'raf: 27).

Ayat ini menjelaskan bahwa manusia tidak bisa melihat jin /setan dalam rupa
yang aslinya.

Wassalamu'alaikum

Abu Isa Hasan Cilandak
al Faqir ila Allah