Yth Pak Nazir yang baik.

Terimakasih banyak atas sharingnya. Insya Allah bermanfaat bagi orang
banyak.

BTW, Anda bisa baca lagi tulisan itu di blog saya http://milis-
bicara.blogpsot.com. Di situ tulisan itu sudah saya update dengan
beberapa link ke berbagai informasi sekitar persoalan moral dan
keyakinan. Semoga membantu.

Sukses untuk Anda semua,

Sopa.
http://milis-bicara.blogspot.com

--- In bicara@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]
>
> seperti kebanyakan orang  pada umumnya,  saya juga termasuk orang
anti MLM,
> namun 2 minggu yang lalu saya ditawarin 2 MLM yang berbeda,  saya
sempat
> bergabung menjadi anggota di MLM yang pertama namun setelah membaca
aturan
> main secara seksama  ada beberapa point yang saya rasa kurang cocok
dengan
> saya  akhirnya saya putuskan untuk mundur dari anggota MLM tersebut
>
> Selang satu minggu kemudian saya ditawarin lagi dari MLM yang lain,
Nah
> [...]
> tertarik untuk joint, mengapa ?
>
>    MLM ini lebih transparan (mulai  dari  Marketing Plan, Support
system
>    sampai dengan produknya)
>    Tidak memaksakan saya menjadi anggota
>    Potensi kedepannya cukup menjanjikan
>    Dipandu dengan beberapa CD untuk memulai dengan benar (tidak ada
namanya
>    money Game ! semuanya mesti pakai proses)
>

> Sebagai seorang muslim sempat  terlintas dipikiran saya  apakah
sebuah
> sistem MLM diperbolehkan dalam agama Islam ?  Jum'at  Sore kemarin
Saya
> [...]
segala
> sesuatunya mubah sepanjang  tidak dilarang oleh Alqur'an dan Hadits,
> Beliau juga menyebutkan apabila dalam system tersebut tidak ada
unsur :
>    Riba
>    Judi
>    Ghoror (ketidak pastian)
>    Bathil (hal-hal yang tidak baik)
>
> Maka system tersebut adalah mubah,
>
> Pak Irfan juga menyebutkan bahwa ada 2 MLM (systemnya bukan
produk)  yang
> sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI
>

> Demikian sharing saya semoga bermanfaat....

Kirim email ke