Apa yang paling utama jika kita hendak menjalankan bisnis? Yang paling utama
dalam menjalankan bisnis adalah SIKAP. Sikap seperti apa? Sikap ANTUSIAS. Tidak
ada yang lebih utama selain sikap antusias. Beberapa orang dapat dengan mudah
bersikap antusias, sementara sebagian yang lain tidak. Mereka yang berwatak
koleris dan sanguinis akan sangat mudah bersikap antusias, sedangkan mereka
yang berwatak melankolis dan plegmatis agak susah, perlu banyak latihan. Lihat
Mengenal Watak Manusia.

Berikut beberapa tips agar anda senantiasa bersikap antusias:

1. Hindari menonton dan mendengar berita, paling tidak untuk jangka waktu 6
bulan. Mengapa? karena ada slogan yang dipegang oleh para pembuat berita yaitu
"Berita baik bukanlah Berita". Artinya jika anda mendengarkan berita dapat
dipastikan 90% adalah berita tidak baik, buruk, negatif. Berita-berita ini
lambat laun akan mempengaruhi alam bawah sadar anda dan tidak sedikit yang
menimbulkan perasaan depresi pada waktu-waktu tertentu.

2. Bacalah buku pengembangan diri dan buku-buku positif, paling tidak 15 menit
sehari. Berikut list buku positif yang layak anda baca, diantaranya: "Keajaiban
Berpikir Besar" David J. Schwarth, "Berpikir Sukses" David J. Schwarth,
"Mencari Teman dan Mempengaruhi orang" Dale Carnegie, dan lain-lain. Buku-buku
ini akan membantu otak anda untuk melakukan pemrograman bawah sadar.

3. Kalau ada seorang pelaku MLM, pasti mempunyai kaset-kaset yang dikeluarkan
oleh perusahaan MLM tersebut, maka dengarkanlah sepanjang perjalananan anda
dari/ke tempat kerja. Baca juga buku-buku testimoni yang dikeluarkan oleh
perusahaan MLM anda.

4. Lakukan afirmasi setiap pagi, seperti ini: "Hari ini saya punya 2 pilihan.
Menjadi sedih atau menjadi antusias. Menjadi sedih tidak akan memberikan
apa-apa padaku, sedangkan menjadi antusias akan memberikan kebahagiaan padaku.
Maka aku pilih menjadi ANTUSIAS!!! YES!!!"

5. Lakukan afirmasi di malam hari sebelum tidur: "Malam ini aku tidur dalam
keadaan sangat baik dan Antusias, esok Insya Allah aku terbangun dalam keadaan
ANTUSIAS. Yes!!!"

Semoga bermanfaat.

Oktovan

http://oktovan.wordpress.com/