Langit Senantiasa Tersenyum

By: agussyafii

Satu pagi seperti biasa sehabis sholat subuh, saya dan Hana suka sekali
jalan-jalan. Pagi itu saya dikejutkan dengan teriakan Hana, 'Ayah..lihat.
Langitnya tersenyum' ucapan Hana menyentak kesadaran saya, sambil melihat
langit nampak ada awan yang indah seolah ada gambar sebuah senyuman.

Saya teringat satu ayat QS. Ibrahim (14) : 19, 'Tidakkah kamu perhatikan, bahwa
sesungguhnya Allah telah menciptakan langit dan bumi dengan hak (keindahan)?
Ayat ini memberikan gambaran bahwa begitu agungnya ciptaan Alloh SWT yang
bernama langit, langit memiliki keindahannya. Sekaligus dimaknai bahwa
kehidupan manusia akan menjadi indah jika terbuka seperti langit. Membuka diri
dengan melihat semua sebagai awan yang indah. Hal-hal yang menyenangkan seperti
kebahagiaan, senyuman, pujian, kesehatan sebagai awan yang putih. Sementara
hal-hal yang menyedihkan seperti kedukaan, tangisan, makian, kepedihan, sakit
sebagai awan kelabu.

Semua awan putih dan awan kelabu datang dan pergi silih berganti. Itulah yang
diajarkan langit kepada kita agar senantiasa tersenyum  ketika hadir awan putih
dan awan kelabu semuanya menjadi nampak indah. langit yang luas dan terbuka
semua kejadian yang berada di alam dinaunginya. Orang baik dan orang jahat
diperlakukan sama yaitu penuh cinta dan kasih sayang oleh langit biru. Mari
kita simak pesan tentang langit biru berikut ini.

'The Expression of blue sky is compassion, because blue sky means empaty of
self. When there's unity. And Whithout the thought of Iam loving. Love becomes
the natural Expression of that of oneness.'

Siapa saja yang sudah menjadi langit biru akan mengisi hidupnya dengan cinta
kasih. Langit biru simbol keikhlasan. Tatkala kita meniadakan diri dari aku,
ego, keangkuhan, kesombongan maka muncullah sikap Cinta kasih pada diri kita
untuk sesama terjadi begitu saja, spontan, tanpa paksaan, tanpa upaya, tanpa
usaha. Semuanya menyatu dalam cinta kasih secara natural dan alamiah. Itulah
yang terjadi kenapa langit senantiasa tersenyum.

Wassalam,
agussyafii

---
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Amalia Love Green (ALG)' Ahad,
tanggal 14 Juni 2009, di Rumah Amalia, Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek
Peruri, RT 001 RW 09, Sudimara Timur, Ciledug. TNG. 'Lima Cara Amalia Love
Green (5 CALL Green) Pelihara Bumi' 1. Jadilah Penyelamat Bumi dengan memulai
dari hal yang kecil dan mudah, 2. Tanam bunga dalam pot, 3. Gunakan Air dengan
bijak, 4. manfaatkan kembali benda-benda yang bisa digunakan, 5. Matikan lampu
yang tidak digunakan. Mari kirimkan dukungan anda pada program 'Amalia Green
Love (AGL)' melalui http://agussyafii.blogspot.com,
http://id-id.facebook.com/people/Agus-Syafii-Muhamad/861635703 atau sms 087
8777 12431

Kirim email ke