Bila Musim Flu Tiba

By: agussyafii

Beberapa hari ini istri saya sakit flu, jadi saya bertugas menggantikannya
untuk mengajar anak-anak Amalia. Ari salah satu anak Amalia juga terserang flu,
berkali-kali terdengar suara bersin. Hatsi..hatsi..setiap kali Ari bersin
anak-anak yang lainnya tertawa. Mentertawakan wajah Ari yang terlihat lucu.

Akhirnya saya menjelaskan kepada anak-anak Amalia, bila diantara kita sedang
bersin ucapkanlah 'alhamdulillah' dan bagi yang mendengarkan hendaknya
mengucapkan 'yarhamukallah' kemudian yang bersin mengucapkan doa 'yahdikumullah'

Sejak itu setiap kali ada yang bersin sudah tidak ada lagi yang tertawa,
terdengar suara 'alhamdulillah, disahut, 'yarhamukallah' dan dijawab
'yahdikumullah' dengan begitu anak-anak Amalia menjadi saling mendoakan dan
berbagi kebahagiaan bersama dengan teman-temannya serta yang paling penting
anak-anak memiliki rasa empati bila ada temannya yang sakit.

--
Dari Abu Hurairah r.a., dari Nabi s.a.w. beliau bersabda: 'kalau salah seorang
kamu bersin, hendaklah ia mengucapkan: Alhamdu lillah! (Segala puji bagi

Wassalam,
agussyafii

----
Senyum menyambut ramadhan, senyum kemenangan adalah senyum amalia. Yuk,
berkenan berbagi senyuman dalam sebuah program 'Senyum Amalia.' Kegiatan
program 'Senyum Amalia' adalah Obrolan Puasa (Opus), Tadarus, Berbuka Puasa
Bersama, Paket Bingkisan Senyum Amalia, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 30
Agustus 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan senyuman anda di
http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12431

Kirim email ke