Jodoh Dan Shodaqoh

By: agussyafii

Membantu ta'aruf (perkenalan) diantara teman-teman dan akhirnya menikah buat
saya adalah kebahagiaan tersendiri.  Diantara Sekian banyak pasangan yang sudah
menikah, masih ada yang suka bersilaturahmi ke Rumah Amalia di Bulan Suci
Ramadhan ini. Niat yang tulus membantu anak-anak Amalia tidak pernah terputus.

Dulu sebelum saya memperkenalkan mereka berdua, saya selalu menyarankan agar
mendekatkan kepada jodohnya supaya sering-sering melakukan shodaqoh. Ikhwan itu
bertanya, 'Kenapa Mas Agus..saya harus sering bershodaqoh?'

Kemudian saya menjelaskan,  Ada seorang Sahabat, 'Wahai Rasulullah, berilah
kami resep hidup bahagia,'   Rasulullah menjawab. 'Antashaddaqa wa anta
shahiihun syakhikhun takhsya al-fakra wa ta’muli al-ghina'  artinya,
Bersodaqohlah di kala kamu masih sehat, sementara hidupmu masih serba
kekurangan dan kamu sendiri ingin menjadi kaya. (HR. Bukhori & Muslim).

Mengapa Rasulullah mendorong kita bershodaqoh ketika masih sehat? Sebab
kenyatannya orang yang sehat itu sering tidak sadar, lupa bahwa sehat itu
karunia Allah SWT. Lupa diri inilah pangkal dari tindakan ceroboh, sembrono,
tidak hati-hati dan tentu juga kurang produktif. Biasanya, kesadaran akan
berbuat baik, termasuk bershodaqoh, baru muncul ketika kita dalam kesulitan,
penderitaan atau terdesak. B egitu menyadari punya banyak dosa muncul keinginan
taubat, berniat untuk memperbanyak shodaqoh sebagai ungkapan syukur jika nanti
sudah dapat jodoh, bila sudah sembuh atau bila nanti sudah jadi orang kaya.

Alhamdulillah, sejak Ikhwan rajin bershodaqoh, saya memperkenalkan kepada
seorang akhwat, tidak sampai tiga bulan akhirnya mereka bersepakat untuk
menikah beberapa bulan kemudian. Barakallahu lakum..

Jadi, segerakanlah diri bershodaqoh!

Wassalam,
agussyafii

---
Senyum menyambut ramadhan, senyum kemenangan adalah senyum amalia. Yuk,
berkenan berbagi senyuman dalam sebuah program 'Senyum Amalia.' Kegiatan
program 'Senyum Amalia' adalah Obrolan Puasa (Opus), Tadarus, Berbuka Puasa
Bersama, Paket Bingkisan Senyum Amalia, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 30
Agustus 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan senyuman anda di
http://agussyafii.blogspot.com atau http://www.facebook.com/agussyafii atau sms
di 087 8777 12431

Kirim email ke