Ndak apa ji sa serius dikit toh?

Kenapa saya kurang apresiatif terhadap para caleg saat ini sederhana:
saya tidak kenal.   Kenapa saya tidak kenal? Karena para caleg baru
berusaha memperkenalkan diri setelah keluar aturan bahwa yang
diperhitungkan adalah suara caleg bukan lagi nomer urut.

Akhirnya bermunculanlah segala upaya yang tidak jauh dari menampilkan
foto terbaik diikuti nama dan pesan "mohon doa restu".   Maaf deh,
menurut saya kalau caleg caleg itu memang serius ingin menjadi wakil
rakyat maka sejak 5-10 tahun lalu mereka mulai bergerak dan bekerja di
bidang sosial dan politik secara penuh bukan berlindung dibalik ke
partaian semata.

Karena massa itu tidak datang dari poster dan iklan.  Massa itu datang
dari hasil kerja keras dari pemikiran dan tindakan yang dilakukan
secara konsisten.   Dengan cara tersebut walaupun membutuhkan waktu 5
- 10 tahun, namun ketika harinya datang, tidak sebuah poster dan umbul
umbul yang caleg perlukan atau permintaan menjadi teman di FaceBook
terhadap orang yang anda tidak kenal sekalipun.   Anda cukup turun
menemui para partisan anda dan katakan ke mereka bahwa pemikiran dan
tindakan anda selama 5 -10 tahun terakhir akan terus dilakukan secara
konsisten ketika mereka memilih anda menjadi wakil mereka di DPR.

Anda juga harus sering menuliskan pemikiran pemikiran anda tersebut,
karena hanya dengan cara itulah pemikiran, ide dan ideologi anda
dikenal.   Saya tidak akan ( dan memang kemungkinan saya tidak mau
memilih caleg tahun ini ) memilih  orang orang yang tidak jelas
cita-cita dan pemikirannya kepada kemajuan dan kesejahteraan bangsa
dan negara.

ID
http://irwinday.web.id/

Kirim email ke