hehehehe
saya ikutan ngejawab ahhhhhhhhhhh
--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Alvin Daniel"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> nah, mumpung ada reaksi...hehehe...ayo kita discuss aja...
> mudah2an tidak rusuh.
>
> begini bung petrus, sudah berapa lama orang cina hidup di
> indonesia? sudah berapa lama dikau tinggal di indonesia?
> sudah tahu bagaimana rasanya jadi orang cina yg
> di-diskreditkan, hak2 sosial yg dipersulit, biaya yg berbeda dari
> org pribumi, dan tentu saja selalu menjadi korban PERTAMA
> ketika ada social unrest...menjadi scapegoat di dunia dagang,
> serta dilarang menggunakan 'tiga nama' di KTP di jaman eyang
> Harto?

hmmmmmmmmm kalu nurut catetan seh dah ribuan taon gak tjoema baru
100 ataw 200 taon
sebenernya penggagas pelarangan penggunaan 3 nama seh itu yang
usulin namanya LPKB dimana banyak org tionghoa jg jadi pengurusnya

> seharusnya dikau tahu donk rasanya sperti apa?
> bagaimana bila hal2 sadistik diatas terjadi menimpa sanak
> saudara dikau? menimpa kerabat dan orang tua dikau?

hmmmmmmmm bener sih makanya kita mesti mikir gimana baenya boekan
dendem dibales dendem , itu aja dah

> orang cina gak berbuat salah aja udah diteror...kalo perlu
> diperas2 seperti sapi.
> kenapa bodyguard banyak disewa orang cina? karena org cina
> butuh perlindungan diluar aparat hukum yg tak bergigi...

hmmmmmmmm
saya gak pernah nyewa bodyguard tuh abis gak ada duitnya.
masalah salah trus diterror kita anggep aja yg neror itu gak punya
nuansa kebangsaan , getu

> dikau kan manusia biasa, punya rasa takut, punya amarah, dan
> bisa mati sama juga seperti saya...
> saya manusia biasa, ada aksi ada reaksi...know what i mean?
>
> menjawab pertanyaan dikau soal pendidikan...
> mereka menutup diri dari pendidikan, tidak mau belajar, malas
> belajar, dan selalu modal minta alias malak...

gak selalu tuh , tjoba aja liat petani di gunung kidul , jam 5 pagi
dah jalan trus cari duit tapi nasib gak naek2
apa itu males ? gak jg tapi sistem sosial yg gak bagus
kalu pinter apa kagak ya relatif , wong sekolaannya aja dah amburadul

> sudah dari ratusan tahun lalu, orang cina selalu dijadikan 'ayam
> panggang' yg empuk oleh manusia2 jahil penguasa negeri...
> if anyone could change it....

penguasa + pengusaha = ?????????????

> bung admin, saya tidak bermaksud memanaskan suasana
> cuma mengeluarkan unek-unek...
> bila ada salah kata mohon dimaklumi, saya juga manusiaaa.....
>
> juga utk bung petrus, maaf bila saya mengeluarkan kata2 yg
> tidak pantas dan terlalu explisit.

demi keutuhan bangsa jg anak cucu kita semua gak perduli dari etnis
mana kek agama mana kek mbok ya seyogyanya kita mikirin gimana getu.
Mosok dari 200an jt lebih penduduk RI gak ada yg mikirin gimana kita
bisa duduk bareng , ngopi bareng en ngobrol bareng ?