> Maaf ,ternyata "a.l.s." adalah "Andy".
> Sekali lagi maaf, jadi ada identitasnya.

Salah satu sifat yang mengagumkan dalam diri ABS-xiong adalah tanpa
ragu-ragu meminta maaf bila merasa dirinya bersalah. Meskipun saya tidak
bermaksud bersembunyi dengan nama "als", identitas/nama lengkap (apalagi
nomor KTP :-)) saya kira tidak perlu ditonjolkan dalam berkomunikasi di
dunia maya karena toh saya tidak akan melakukan kejahatan apapun jadi
tidak ada alasan apapun bagi untuk bersembunyi dari siapapun. Dan saya
tidak pernah "melempar batu sembunyi tangan" seperti yang beberapa kali
dituduhkan oleh ABS-xiong. Kita toh sering lempar-lemparan batu sampai
distop oleh Moderator. :-)

> Cuma saja, tetap saja pahala puasa saya tidak dinilai oleh Andy-heng, jadi
> tetap saja tidak ada gunanya menjawab posting provokasi perang agama

Jika Anda tidak bersikap 'defensif', Anda tentu akan merasa bahwa saya
sama sekali tidak menilai ibadah puasa Anda, apalagi memrovokasi perang
agama! :-) Kalau tulisan saya terasa agak "nakal" ya anggap saja saya
sedang bersemangat ala Sun Go Kong, yang terkadang memanaskan telinga
bahkan Raja Langit sekalipun. Lagipula, berpendapat secara bebas di milis
khan belum dilarang khan? :-)

> Barangkali kalau masih penasaran mau perang agama, bisa kita cari forum
> lain, jangan di milis budaya ini.

Ngapain juga saya ngajak perang agama dengan Anda? Jika Anda ingin
berperang pendapat, lawanlah Muslim garis keras kayak Ustadz Baasyiir itu.
Dan saya berani menjamin bahwa Anda akan KEOK karena dia memegang prinsip
secara teguh dan konsisten serta konsekuen, sedangkan Anda, sebagaimana
kaum muslim moderat pada umumnya sering memakai "standar ganda". ABS-xiong
dan teman-teman lain di sini tentu mengerti yang saya maksud dengan
"standar ganda" ini khan? :-)

als (yang tidak "narsis" :-))

Kirim email ke