"Tantono Subagyo" <tant...@gmail.com> wrote:
> saudara Ardian dapat menjawabnya, demikian pula sdr Als (Andy) dapat
> menulis
> tesis anti Tuhan yang super jitu tanpa orang lain merasa tersinggung dan
> kalau merasa tersinggung yang bersangkuran dipersilahkan menulis kembali
> untuk menjawabnya.

Tantono-xiong yang penuh dengan ide,

Saya kira sangatlah tidak pantas dan tidak bijaksana mengungkapkan tesis
Anti-"Tuhan" atau Pro-"Tuhan" dalam blog budaya Tionghoa yang pembacanya
memiliki beragam bentuk kepercayaan. Masalah manusia dengan "Tuhan"nya
masing-masing menurut saya adalah masalah pribadi masing-masing. Sekalipun
demikian, membicarakan masalah kepercayaan untuk maksud pembelajaran saya
kira sah-sah saja asalkan para pembicaranya tahu diri mengenai masalah
tempat dan waktu. :-)

als

Kirim email ke