Tul sekali mendapatkan tao bukan yg tertinggi karena masih didalam yah, udah ga
didalam tao( thay cik???) baru yg tertinggi. Btw yg tertinggi pun bukan
tertinggi karena berarti ada yg terendah, jd makin bingung deh.
-----Original Message-----
From: "henyung" <heny...@yahoo.com>
Date: Sat, 24 Oct 2009 10:43:58
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Re: Dao Lemah Lembut / Dinamis ?

Mungkin yang Agoeng maksudkan mendapatkan Dao sebagai level tertinggi
pencapaian ?

Sayangnya "mendapatkan Dao" bukanlah tujuan paling akhir yang bisa dicapai
dalam Dao. Lagipula terminologi "mendapatkan Dao" seringkali dijadikan promosi
oleh banyak guru-guru aliran baru yang banyak bermunculan sepanjang masa.
Misalnya mulai dari Zhang Jiao yang memimpin pemberontakan sampai dengan masa
modern ini. Semua mengklaim "telah mendapatkan Dao" untuk jualan.

Sayang sekali.... kalau benar-benar mendalami Dao maka pencapaian "setingkat"
sebelum terakhir justru "MELEPASKAN DAO", kalau mau dibagi per tingkat, level
"MENDAPATKAN DAO" tidak ada separuh tingkatannya dari "MELEPASKAN DAO".

Numpang tanya, ada tidak guru-guru aliran baru yang mengklaim "telah melepaskan
Dao/Pencerahan ?" semuanya klaim "telah mencapai pencerahan/Dao"

Moga-moga "bocoran" yang saya ketik tidak dijadikan bahan promosi baru. Kalau
benar dijadikan bahan promosi, maka saya telah membuat potensi timbulkan
hal-hal buruk di masa depan.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Kawaii_no_Shogetsu" <fenghuan...@...>
wrote:

>  Dao yang mana nech?
>
>  Yang Wanqi Badao banyak. Yang Hushuo Badao juga banyak
>
> wkwkwk...

Kirim email ke