From: "kwaih...@ymail.com" <kwaih...@ymail.com>
Date: Sat, 24 Oct 2009 13:43:16
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] angkat golok

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, a...@... wrote:

> Diberitahu secara halus dan baik-baik, diceritain sejarah istilah
> ketionghoaan secara panjang lebar, oleh beberapa teman yang halus tutur
> bahasanya, tetap saja tidak mengerti atau tidak mau mengerti malah
> ketawa-ketiwi sambil petentang-petenteng mencari pembenaran sendiri dalam
> memakai istilah 'cina' di forum budaya tionghoa, sambil terkadang mengejek
> bahwa bbrp orang di sini terlalu sensi. Setelah dikasari dgn panggilan
> 'cabo', unt bbrp waktu terdiam tapi tak lama kemudian memakai topeng
> ketawa-ketiwi lagi dan menyanyi-nyanyi lagi dgn lagu lama diiringi oleh
> [...]

Bung ALS,
harap maklum ABS locianpwee ini adalah bekas pangcu MS-Cersil,
jadi istilah "angkat golok" itu sdh lasim kita pakai di milis percersilan.
Saya pribadi lebih senang kalau moderator di milis BT ini juga bikin ketegasan2
seperti di milis MS-cersil, a.l:
1. posting cuma satu kalimat, penggal saja pakai golok.
2. iklan yg tdk ada hubungan dg BT ,pengal saja.
3. yg tdk sesuai misi BT , penggal juga.
Nah tentang misi ini bila perlu ditinjau kembali, apalagi kan sekarang ada
tandingannya yaitu milis "BUDAYA CINA", bila perlu pengal juga yg menjagokan
istilah cina dlm kontek yg salah, kecuali kalau milis ini punya misi mau
memperjuangkan istilah cina.
sehingga dg demikian yg hobby istilah cina bisa pindah ke milis Budaya Cina.
Tentang nama samaran tetap dibebaskan saja spt saya ini, krn politik itu sering
kali keji, apalagi sekarang email bisa dipakai sebagai barang bukti di
pengadilan.jadi bukan soal pengecut atau ksatria.
Sojah wushu,
Koay Hiap.

Kirim email ke