ada yang kasih penjelasan?
bila departemen yang ngurusin akherat aja, demikian anjrit nya
 
Salute,
Ch
 

---------- Forwarded message ---------- 





 HYPERLINK
"http://images.multiply.com/multiply/icons/clean/24x24/journal.png"Blog
Entry   HYPERLINK "http://anaszt.multiply.com/journal/item/36"; \nKUA YANG
MENYEBALKAN      May 4, '07 2:24 PM
for everyone    

BIROKRASI…

 

Klo dah menyangkut urusan birokrasi di Indonesia, terus terang bikin hati
jadi mendidih, gregetan, pokoknya ajang uji coba kesabaran paling top deh…..
terlebih2 birokrasi dengan urusan pemerintah tentunya!!! 

 

Hari ini satu Lagi ujian kesabaran yg harus dijalani: urusan KUA (KANTOR
URUSAN AGAMA). CATETTTT KANTOR URUSAN AGAMA!!!!!!!!!!!

 

Perihal kedatangan gue ke KUA JAKARTA BARAT, lokasi: Tanjung Duren, deket
sekolah Abdi Siswa, tentunya untuk minta surat rekomendasi numpang nikah di
luar (krn gue akan nikah di malay), pas udah mau selesai, gue Tanya berapa
biayanya? 

 

Pegawai KUA : Gampanglah…..

SAYA : Ya berapa pak, saya kan harus nyiapin duit.

Pegawai KUA : Yahh gampanglah, semua yg ada di dompet aja

SAYA : (dalem hati: gelo nih orang, malak ato nodong!!) hah?? Saya Cuma ada
10ribu (which is gue berkata jujur, gue Cuma ada duit 10ribu buat ongkos,
dats why gue Tanya dia brp biayanya so gue bisa ambil duit ke ATM). 

Pegawai KUA : Hahahaha masa Cuma ada 10ribu, mbaknya becanda nih…

SAYA (dengan tampang serius) : ya emang betul, makanya saya Tanya berapa
jadi saya bisa ke ATM.

Pegawai KUA : Yahhh gampanglahh… (OH MY GOD, KATA GAMPANGLAH JADI ANDALAN
BANGETTT). Gak nyampe 1 juta

SAYA : HAH??????????????????????? 

Pegawai KUA : yahh.. atas 200 sampe 500 lah….

SAYA : yg bener brp pak???? 

Pegawai KUA : Semua yg ada di dalem ATM aja

SAYA : (dalem hati: Amit amittt KUA KAYAK GINI), hmm terus terang duit saya
Cuma ada 300. gak bo'ong pak.

Pegawai KUA : ya udah semuanya aja itu diambil, sini saya anter ke ATM,
malah biasanya ada yg ngasih diatas 1 juta.

SAYA : (AMPUNN DEHHH INI MAH PENODONGAN!!!!!) klo semua diambil lah besok2
saya pake ongkos apa? Saya mampunya 150ribu pak 

Pegawai KUA : hahahaha (ketawa ga enak), ya gak bisa klo 150ribu, ya udah
sisain aja 50 ribu di ATM nya, sini saya anterin sekarang SEKALIAN SAYA MAU
SHOLAT JUMAT!!!! 

 

~ MAU SHOLAT JUMAT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!  ~

 

SAYA : Aduh maaf deh pak, saya betul Cuma mampu 150ribu mentok.

Pegawai KUA : Ya udah klo gak bisa, saya batalin aja ya surat rekomendasi
sama surat keterangannya. Kamu kawin di sini aja, kan gampang tuh (dengan
nada gak enak) 

SAYA : (BENGONG MELONGO MIKIR: GAK SALAH NIH PEGAWAI KUA KAYAK GINI CARA
NGOMONG NYA?????)

Pegawai KUA : Ya udah ya saya mau pergi sholat, kamu ke ATM aja ambil duit
ntar selesai sholat suratnya bisa diambil.

SAYA : (keukeuh) ya udah, tapi 150ribu.

Pegawai KUA sambil ketawa : ya gak bisa…. (trus ngeloyor naik motor MAU
SHOLAT JUMAT)

 

Gue terhenyak banget, seandainya cara dia ngomong gak kayak gitu aja gue
mungkin malah rela ngasih lebih, masalahnya dari awal jawabnya udah gak
jelas, GAMPANGLAH…. Trus nadanya dah kayak tawar menawar barang, dan terus
terang gue merasa seperti di TODONG!!!!!!!!   

 

Akhirnya gue pun pergi dari KUA, tau ahh tuh surat mau diapain, capekkk
dehhhh…..

 


 


 


No virus found in this outgoing message.
Checked by AVG Free Edition. 
Version: 7.5.467 / Virus Database: 269.6.2/787 - Release Date: 5/3/2007 2:11
PM
 


[Non-text portions of this message have been removed]



___________________________________________________________
KORUPSI merampas hak KITA untuk hidup sejahtera> LIHAT > LAWAN > LAPORKAN :-)

<*> Share with Pure Social-Politic Groups, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/CIKEAS/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/CIKEAS/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[EMAIL PROTECTED] 
    mailto:[EMAIL PROTECTED]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 

Kirim email ke