alow....
thanks bgt ya..baca sarannya gak tau kenapa aku jadi terharu deh
sekali lagi thanks ya...

----- Pesan Asli ----
Dari: marendra johan <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: curhat@yahoogroups.com
Terkirim: Jumat, 25 Januari, 2008 7:51:48
Topik: Bls: {curhat} apa yg harus aku
lakukan?????????????????????????????????????????????

dear diriku (aneh jg ..kyk manggil diri sendiri..atau lebih baik dear vani)
dalam hidup itu memang banyak hal yg bisa dijadikan pertimbangan
tinggal km pilih yg mana pertimbangan itu yg km jadikan pedoman dlm langkah ke
depanmu..
dr critamu pertimbangannya ada cinta, orang tua
kl pertimbangan berdasarkan cinta...(saran ini memang kurang bijak tp jauh
lebih simpel)
cowokmu minta aja nikahi kamu tanpa ada restu dari ortu, karena cowok kan ga
perlu ada wali nikah dalam proses pernikahan, dia bisa berjalan sendiri menemui
ortumu dan minta menikah dgnmu secara sah dan legal didepan KUA...kl kalian uda
nikah kan kalian bisa hidup mandiri lepas dari ortu tanpa ada beban dosa,
masalah orang tua bisa diselesaikan pelan2 berdua..aku yakin melalui waktu dan
perlakuan yg baik semua akan baik2 aja..meski tidak 100%
sisi baiknya...km ga pusing ....karena nikah memang ibadah, trus kalian jg ga
tergoda untuk nglakuin backstreet atau apalah..intinya tergoda sex b4 maried
sisi buruknya...cowokmu dianggap durhaka & mungkin tidak dianggap oleh
keluarganya lagi (mudah2an tdk sampe terjadi), namun aku yakin dgn berlalunya
waktu orang tua pasti akan memaafkan dosa anaknya meski dosa itu segunung
besarnya..kalian mesti sangat sabar dalam hal ini
kl pertimbangan berdasarkan orang tua...(ini jika masalah cinta bukan prioritas)
mungkin km bs ajak dsikusi ortu...sebaiknya calon kalian itu spt apa (solusi
apa yg bisa ditawarkan ortumu ttg jodoh kalian)
karena aku yakin kl ortu itu ridho atau setuju...jalan yg kita lalui juga akan
dimudahkan oleh Allah
dan aku yakin ortu akan memberikan solusi yang terbaik buat km
tinggal km harus bisa menempatkan hatimu untuk itu (aku yakin ini berat sekali)
tempatkan cinta sejati untuk orang yg kamu nikahi kelak (itu juga bisa
dikatakan cinta sejati)
pendapatku ... jangan km kejar kebahagiaan duniawi dengan kedok cinta tapi
buntutnya km ga bisa melayani suamimu dengan maksimal karena masalah2
ketidaksetujuan dr kedua belah pihak yg akhirnya memberatkan pikiranmu

i hope this could help