salam...
saya merasakan nyeri di tumit kaki belakang (kiri-kanan), sejak akhir 2005,
setelah diperiksa oleh dokter internist, saya di vonis terkena OA
CALCANUSBILATERAL, dengan catatan Soft Tissue kaki saya masih baik...dokter
internist saya memang memberi obat. Alhamdullilalh kaki kanan saya relatif
tidak sakit lagi, cuma yg kiri setelah obat dokter habis, mulai terasa ngilu
( tidak nyeri sih, cuma terasa geremet/bhs jawa, seperti ada yg menusuk2
dari dalam di tumit luar kaki kiri)....
saya sudah berusaha menurunkan berat badan, awal menderita sakit berat saya
sekitar 79 sekarang sudah 72 kg,
olahraga jogging 1-3 kali seminggu, plus berenang 1 kali seminggu....
OA = osteoartishis, setelah saya cari info dimana2 bisa dibilang penyakit
kronis yg tidak bisa sembuh...tapi kira2 mungkin ada opini lain dari para
milister....tentang sakit saya ini...?
nyeri kadang makin menjadi kalo menjelang musim hujan dan bila kaki saya
terkena cuaca dingin

trims, sebelumnya