Pada 07/04/2008, 08:28:09, linna rahman menulis,

lr> Makasih atas jawabannya Dok. Saya juga sudah mencari
lr> referensi tentang Vitiligo. Apa vitiligo hanya menyerang kulit
lr> muka?
lr> Jika memang salah satu penyebabnya (dari artikel yang saya
lr> baca) adalah hipotiroidisme, apa yang harus saya lakukan?
lr> Makasih lagi.

Vitiligo bisa menyerang kulit muka. Mengenai hipotiroidisme harus
dicari apa yang menyebabkanya. Dan untuk mengetahuinya memerlukan
pemeriksaan lanjutan yang lumayan panjang. Umumnya sih Vitiligo
merupakan kelainan bawaan atau dibawa sejak lahir.
--
i made cock wirawan, dr.