Hanya menambahkan, untuk pengobatan wasir, selain terapi tindakan (operasi),
dapat juga menggunakan obat yang namanya ARDIUM (maaf, bukan promosi, nama
generiknya saya lupa soalnya). Telah teruji klinis dapat mengurangi hingga
menyembuhkan total ambeien/hemorrhoid. Mengenai dosis dan kontra indikasi,
konsultasikan dengan dokter anda. Kalau bisa dokter yang benar2 mengerti
tentang hemorrhoid ini, bisa dokter umum, dokter bedah, bedah vaskuler, atau
pun internist. Bukan apa2.. karena banyak dari pasien yang takut begitu
mendengar kata "operasi". Alternatif ini harus di informasikan juga ke
pasien.

Dapat di googling dgn keyword "ambeien, ardium"

Sekali lagi maaf, saya tidak bermaksud promosi merk obat itu..

Regards,

Y. Agung Arioseno, dr.