Salam Dok,

Saya ada masalah dengan hidung. Sudah lumayan lama masalahnya ini. Hampir
setiap pagi, siang, dan malam, hidung sering tiba-2 tersumbat. Kalo mau
dikeluarkan, susah sekali, seperti benar-2 terblokir. Selama ini, kalo lagi
sedang kambuh, pasti saya teteskan Ovitrin. Sempat ke dokter THT, disuruh X-Ray
buat cek sinus. Tapi sinus selalu negatif. Hidung di cek, katanya agak merah di
bagian dalam. Dikasih obat seperti spray ke hidung. Tapi nggak sembuh-2 juga,
biarpun sudah 2 bulan pemakaian obat spraynya. Yang mau saya tanyakan Dok :
1. Aman kah pemakaian Ovitrin selamanya ? Saya selalu teteskan 1 tetes ke
hidung setiap tersumbat. tunggu 1 menit, pasti langsung plong.
2. Ada teman menyarankan di gurah. Kira-2 amankah kalau di gurah ?
3. Apakah hidung tersumbat bisa terjadi karena efek dari lambung ?
4. Kalau mau mencek lagi masalah di hidung saya, apakah ada saran dari dokter
apa yg harus saya cek selanjutnya ?

Terima kasih atas penjelasannya Dok,

Salam, Prima