From: Venny Fetra <vennyfe...@yahoo.com>
Date: Fri, 12 Mar 2010 03:17:44
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Subject: [Dokter Umum] Benjolan pada pipi kanan

Dear Dokter ..

Di pipi sebelah kanan saya sudah hampir 3 tahun ini terdapat benjolan yang
makin
lama makin membesar. Awalnya memang tidak sakit tapi akhir2 ini saya merasa
kadang2 timbul rasa nyeri disaat2 tertentu.

Saya sudah periksa ke dokter bedah mulut di salah satu rumah sakit, dokter
mengatakan bhw
benjolan itu terbentuk krn kelenjar air liur tdk bisa keluar ke rongga mulut,
kemungkinan langit2 mulutnya pernah luka & pd saat luka trsebut sembuh pori2 di
langit2 mulut menutup sehingga kelenjar air liur terperangkap didalam dan tidak
bisa keluar, sementara kelenjar air liur terus berproduksi sehingga timbullah
benjolan tsb.

Dokter menyarankan utk dioperasi, tapi berhubung posisi benjolan adalah
ditengah2 daging jd oprasinya tdk bisa dari luar pipi melainkan hrs dr dalam
pipi :-(

Yg ingin saya tanyakan, apakah kesimpulan dokter itu benar? bahwa benjolan ini
berasal dr kelenjar air liur yg terperangkap? atau ada sebab lain?
kalau harus dilakukan tindakan operasi, kira2 ada rekomendasi RS dan dg dokter
siapa kah?
Terus terang masalah ini mulai menggangu saya, krn dari segi penampilan sudah
mulai membuat saya kurang pede.

Mohon informasinya...

Terima kasih

Venny