Halo Pak Andri. Saya ingin coba membantu ya?

Sebaiknya periksakan ke dokter kandungan, apakah kuret yang dilakukan
beberpa waktu yang lalu mencederai dinding rahim atau tidak. Sebab
komplikasi yang bisa terjadi sewaktu kuret adalah dinding rahim yang terluka
dan terbentuk jadi jaringan parut sehingga menyebabkan perlekatan dinding
rahim dan menyulitkan terjaidnya implantasi embrio ke rahim. Ini disebutkan
juga dengan Asherman's syndrome.

Juga ada baiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai efek jangka panjang
dari metode KB bapak (mungkin bapak ingin berbagi cerita? J)

Best Regards,

Astrawinata G