Dear Irwan,

Gigi geraham berdasarkan deskripsi anda tumbuh polip yang bisa berasal dari
pulpa saraf gigi atau dari gusi. Saya sarankan anda harus berkunjung ke drg
untuk bisa mendapatkan perawatan. Jika polip tsb berasal dari pulpa saraf
maka harus dipotong dan dilakukan perawatan saluran akar untuk dapat
mempertahankan gigi tsb dan setelah itu dapat dibuatkan restorasi
(dikembalikan ke bentuk anatomi semula). Bila polip tsb dari gusi maka
tindakan lebih sederhana dengan memotong dan membuang polip kemudian lubang
tsb di tambal atau direstorasi.

Salam,

drg. John G

Best Regards,