Yth. Para Dokter,

Mohon pencerahan lebih lanjut, papa sahabat saya ada benjolan di pangkal paha,
didiagnosa oleh dokter adalah pembengkakan pada kelenjar lymphoma.

Dokter menyarankan dibiopsi, untuk mengetahui lebih lanjut tingkat
keganasannya, dan melakukan kemoterapi, tetapi pasien dan keluarga belum
memutuskan (mungkin takut karena melihat beberapa kasus setelah dibiopsi dan di
kemo, pasien malah tambah menderita, padahal kondisi pasien saat ini masih
dibilang cukup baik) dan sekarang benjolan itu membesar.

Saya tahu, pasti tidak mungkin memberikan advice/diagnosa yang tepat jika tidak
langsung melihat kondisi pasien, tetapi mungkin para dokter yang budiman
mengetahui, rumah sakit rujukan atau dokter rujukan untuk pengobatan
selanjutnya, barangkali para dokter pernah mengetahui dan mendengat mengenai
kasus kelenjar lymphoma ini.

Terima kasih atas batuan dan informasinya.

Salam,
Edwin

Sent from BlackBerry® on 3