Assalamu Alaikum,

Dokter yang terhormat,

Karena menjelang bulan suci Ramadhan, saya ingin menanyakan tentang hal yang
kita percayai selama ini yaitu "berbuka puasa  dengan makanan yang manis".
Namun beberapa waktu lalu saya membaca artikel di internet bahwa justru
seharusnya tidak berbuka dengan makanan manis. Argumennya, bahwa, memang Rasul
mencontohkan makan kurma saat buka puasa tapi tidak mengatakan makan yang
manis. Katanya, makanan manis tidak baik bagi lambung kita yang sedang kosong.

Mohon penjelasan Dokter. Terima Kasih

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi semua umat muslim.

Wassalam,

Ruddy