Pak dan Bu Dokter serta pemerhati kesehatan yang terhormat.

Saya pria 43 tahun.
hasil medical check up dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan kadar
kreatinin:
2001 > 1.09 (prodia)
2002 > 1.16 (prodia)
2004 > 1.07 (prodia)
2006 > 1.28 (prodia)
2008 > 1.23 (bio-test)
2010 > 1.36 (bio-test)
Kolesterol, asam urat dan item-item pengujian yang lain menunjukkan nilai
yang bagus (memenuhi nilai rujukan)
Setelah mencoba googling tentang kreatinin, saya menjadi kuatir kalau
masa mendatang harus menderita karena fungsi ginjal yang tidak bagus.
Mohon dokter dan rekan-rekan pemerhati kesehatan untuk memberikan saran
agar saya bisa terhindar dari kekhawatiran terjadinya gagal ginjal di
kemudian hari.
Selama ini saya tidak mengkonsumsi minuman/obat suplemen apapun, juga
tidak mengkonsumsi minuman/obat penambah tenaga maupun obat-obatan untuk
pembentukan otot (body building).
Pola hidup tidak sehat yang saya lakukan adalah rokok(1 bks/hari) dan kopi
(3 gelas/hari).
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.
--
Kelik
Send from Flexi-net BlackCrewPoke