From: "sintabogor1" <sintabog...@yahoo.com>
Sender: dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Wed, 01 Sep 2010 21:12:09
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Subject: [Dokter Umum] kadar hemoglobin n hematokrit rendah,harus rawat inap ?

anak saya usia 4 th, kemarin mengalami demam dan melakukan pemriksaan lab darah
lengkap, widal, IgG dan IgM darah. Hasil Widal dan IgG IgM negatif. Namun pada
hasil hemoglobin terjadi penurununan , Nilai normal yang tertera 14,0-17,0
sementara hasil anak saya 13,5 dan hasil hematokrit dengan nilai normal yang
tertera 42,0-54,0 sementara hasil hematokrit anak saya 39,8.
Yang ingin saya tanyakan, dengan hasil hemoglobin dan hematokrit seperti itu,
penyakit apa yg di alami anak saya ? ksaat pemeriksaan di lakukan sebelumnya
dia menderita demam dengan suhu 38 disertai batuk dan pilek. Apakah dengan
hasil seperti itu, anak saya wajib rawat inap, karena si dokter menyarankan
anak saya utk di rawat.
Terima kasih