Suatu hari Ali Bin Abu Tholib, Talhah dan salah satu Sahabat lain-nya
mendatangi Hafsah r.a, putri Umar Bin Khotob yg juga salah satu Istri
Rosululloh.....
Maksud kedatangan ke tiga sahabat Rosululloh itu adalah untuk mengusulkan
agar gaji Umar sebagai kholifah ( presiden) di naik-kan, karena gaji yg
sekarang di terima oleh Umar di pandang terlalu kecil, untuk menyampaikan
langsung pada Umar ke tiga sahabat ini merasa takut jika  Umar nanti malah
Marah, maka ketiga sahabat Rosululloh tersebut menemui Hafsah dan meminta
tolong agar Hafsah-lah yg menyampaikan usulan tersebut kepada Umar Sang
kholifah ( Presiden ) waktu itu....

Benar saja, ketika Hafsah menyampaikan usul ketiga shabat Rosululloh
tersebut, Wajah Umar Bin Khotob langsung merah padam menahan marah, Umarpun
berkata " Siapa yha Hafsah yg berani-beraninya mengusulkan gaji-ku sebagai
kholifah ( Presiden ) supaya di tambah, biar orang itu aku tempeleng ???"
tanya Umar dng nada keras...

Hafsah-pun menjawab " aku akan mengatakan-nya siapa orang itu, tapi aku
ingin tahu lebih dulu bagaimana pendapat engkau sebenarnya dng usulan itu ",
jawab Hafsah dng tenang......
Wahai Hafsah, engkau sebagai istri Rosululloh ceritakan pada -ku, bagaimana
Rosululloh dulu sewaktu masih hidup dan menjabat sebagai Kholifah ", kata
Umar selanjutnya....
Hafsah-pun menerangkan dng senang hati  " Selama aku mendampingi Rosululloh
sebagai salah satu istri Beliau sebagai seorang kholifah ( Presiden ),
Rosululloh hanya mempunyai dua stel baju, berwarna biru & merah,
Rosululloh-pun hanya mempunyai selembar kain kasar ( terpal ) sebagai alas
tidur, Beliau akan melipat kain itu menjadi empat lipatan sebagai bantal
tidur jika musim panas tiba dan Beliau akan menggelar kain tersebut serta di
sisakan sedikit buat bantal untuk tidur jika musim dingin tiba, aku pernah
mengganti alas tidur Rosululloh dng kain yg halus untuk tidur, esok harinya
aku di tegur Beliau " wahai Hafsah Istriku, janganlah kau lakukan lagi
mengganti alas tidurku seperti kemarin, hal itu hanya akan melalaikan orang
untuk bangun tengah malam untuk melaksanakan sholat malam bermunajat pada
ALLAH SWT", aku-pun tidak berani lagi melakukan hal itu lagi sampai Beliau
wafat....."....

" Teruskan ceritamu yha Hafsah " pinta Umar dng penuh perhatian......

" Rosululloh setiap hari hanya makan roti dari tepung yg amat kasar di
campur dng garam jika pas ada dan  di celupkan minyak, Padahal Beliau punya
hak dari baitul Mall, tapi Beliau tidak pernah mengambilnya &
mempergunakan-nya, semuanya di bagikan pada fakir miskin "  tutur Hafsah
selanjut-nya..." aku pernah pagi-pagi menyapu remuk-an roti di kamar,  Oleh
Rosululloh remuk-an roti tersebut di kumpulkan dan di makan dng lahap-nya,
bahkan Beliau berniat untuk mebagi-bagikan pada orang lain.." begitu tutur
Hafsah menutup ceritanya.

Kata Umar  " Wahai Hafsah sekarang dengarlah olehmu, jika ada tiga sahabat
yg akan mengadakan suatu perjalanan dng tujuan yg sama dan jalan yg harus di
tempuh itu harus sama, mana mungkin jika ada salah satu sahabat itu menempuh
jalan yg lain akan bisa bertemu pada satu tujuan,  Rosululloh telah sampai
pada tujuan itu, Abu Bakar Insya Allah juga telah sampai pada tujuan itu dan
sekarang telah berkumpul kembali dng Rosululloh karena Abu Bakar menempuh
jalan yg sama dng yg dulu di tempuh oleh  Rosululloh, Sekarang diriku masih
dalam perjalanan belum sampai tujuan, apakah mungkin aku akan menempuh jalur
lain sehingga mengakibatkan aku tidak akan sampai tujuan dan berkumpul dng
Rosululloh & Abu Bakar ??? Tidak, aku sekali-kali TIDAK  akan menerima
tawaran itu, karena hal itu tidak pernah di lakukan oleh Rosululloh dan Abu
Bakar, dan akupun tidak akan menggunakan hak-ku dari baitul mall untuk
kepentingan diriku, semuanya telah aku serahkan untuk kepentingan fakir
miskin.*************

Kapankah kita mempunyai Pemimpin ( Presiden ) seperti kisah di atas ????....

Umar Bin Khotob SANGAT MARAH SAAT ADA YG MENGUSULKAN GAJINYA agar di
TAMBAH....
TAPI LIHAT, anggota DPR kita NGOTOT MINTA TAMBAHAN GAJI AMAT BESAR PADAHAL
KINERJA-nya MASIH JAUH DARI MEMBELA RAKYAT...
Apakah para Pemimpin ( Anggota DPR kita & Presiden )  & calon Pemimpin ada
yg tahu dng kisah di atas & punya Keimanan serta ketakutan pada ALLAH SWT
sehingga dng iklas akan melaksanakan seperti dng kisah di atas ????
Salam
AL-Pacitan

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12hieh81e/M=362343.6886682.7839641.1493532/D=groups/S=1705001222:TM/Y=YAHOO/EXP=1123641939/A=2894350/R=0/SIG=10tj5mr8v/*http://www.globalgiving.com";>Make
 a difference. Find and fund world-changing projects at GlobalGiving</a>.</font>