``````````````````````````````````````````
Sari Berita : Jumat, 13 Juli 2001
^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^^*^*^
> Waka MPR nilai aneh perintah tangkap Kapolri, Kapolda Metro
> Panser Patroli Kelilingi Istana
> Amien-Akbar Ikut Tanggung Jawab
   Memikul Bareng Masalah Bangsa
> Gus Dur kepada CNN:
   Menangkap Keduanya Berisiko
> Kasus HIV bertambah 118 kasus dan 76 kasus AIDS, Juni
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kamis, 12/7/2001, 14:31 WIB
Waka MPR nilai aneh perintah tangkap Kapolri, Kapolda Metro
Laporan Asih Nurhayati
dilakukan polisi maka seharusnya diproses melalui Polisi Militer atau
Provoost.
http://www.satunet.com/artikel/isi/01/07/12/57878.html

Panser Patroli Kelilingi Istana
13 Jul 2001 0:34:32 WIB
====================
TEMPO Interaktif, Jakarta: Dua buah panser terlihat berpatroli mengelilingi
Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/7) malam. Berdasarkan pengamatan Tempo di
sekitar Istana pada sekitar pukul 23.30, masing-masing panser tersebut
terlihat tiga orang aparat berada di atasnya. Selain itu, panser tersebut
juga menyalakan lampu tembak menyorot gedung-gedung yang ada di sekitar
Istana, seperti gedung perkantoran Asuransi Berdikari yang terdapat di
bagian kanan depan Istana, selain gedung-gedung perkantoran yang ada di
sebelah baratnya.
Panser yang berkeliling di luar pagar Istana tersebut, sempat memutar
beberapa kali ke Jalan Veteran, kemudian masuk ke dalam lingkungan Istana
melalui pintu depan. Terlihat juga beberapa anggota pasukan pengamanan
berpakaian loreng bersiaga di dalam Istana Negara, sekitar Wisma Negara dan
pintu bagian barat kantor Sekretariat Negara.
http://www.tempo.co.id/news/2001/7/12/1,1,53,id.html

Amien-Akbar Ikut Tanggung Jawab
Memikul Bareng Masalah Bangsa
=========================
koridor.com [13 Jul 2001, 7:44] Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur)
semestinya mundur demi untuk kebaikan bangsa dan negara. Mundurnya KH Wahid
juga harus diikuti oleh Ketua MPR Amien Rais dan Ketua DPR Akbar Tandjung,
sebagai bentuk tanggung jawab kolektif atas masalah bangsa ini.
Demikian pandangan kelompok Prodem yang disampaikan ketua badan pekerjanya
Nuku Soelaiman, di Jakarta, Kamis (12/7).
Tuntutan ini menurut catatan koridor.com 'bukan barang baru' karena hal yang
sama pernah dilontarkan berbagai pihak saat maraknya unjuk rasa antara yang
pro dan kontra Presiden Wahid beberapa waktu lalu. Malah Mega pun dituntut
mundur.
http://www.koridor.com/artikel.htm/114575

Gus Dur kepada CNN:
Menangkap Keduanya Berisiko
Reporter: Titis W
======================
detikcom - Jakarta, Gus Dur memang memerintahkan kepada Menko Polsoskam Agum
Gumelar dan Wakapolri Chaeruddin Ismail untuk menangani insubordinasi dua
pati Polri. Tapi Gus Dur mengakui, menangkap keduanya memang berisiko.
Pernyataan ini disampaikan Gus Dur dalam wawancara dengan Maria Ressa dari
CNN, yang dimuat di situs CNN, Kamis (12/7/2001). Berikut wawancara lengkap
CNN dengan Gus Dur.
Menurut anda, anda akan mampu bertahan dalam SI MPR Agustus nanti?
Oh ya, saya cukup percaya diri. Saya siap berkompromi sebisa mungkin seperti
anda lihat. Misalnya, Panitia Ad Hoc MPR menyatakan akan menggelar SI untuk
meminta pertanggungjawaban pemerintah. Saya bilang, "Oke, kita akan lakukan
(SI) tapi, saya tidak akan memberi pertanggungjawaban karena itu melawan
konstitusi."
http://www.detik.com/peristiwa/2001/07/13/2001713-090316.shtml

Jumat, 13/7/2001, 04:33 WIB
Kasus HIV bertambah 118 kasus dan 76 kasus AIDS, Juni
Laporan Ratri Suyani
====================
satunet.com - Jumlah pengidap HIV selama Juni 2001 dilaporkan bertambah 118
kasus dan AIDS 76 kasus.
Pengidap baru infeksi HIV masing-masing berasal dari DKI Jakarta sebanyak
satu kasus, Sumatera Selatan 23 kasus dan Irian Jaya 94 kasus. Sedangkan
provinsi yang melaporkan kasus AIDS adalah DKI Jakarta tujuh kasus, Riau
satu kasus, Kalimantan Timur satu kasus dan Irian Jaya 67 kasus.
"Dengan demikian, jumlah pengidap infeksi HIV dan kasus AIDS di seluruh
Indonesia hingga Juni 2001 adalah 1.572 untuk infeksi HIV dan 578 kasus
AIDS," papar Dirjen Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan
Depkessos, Umar Fahmi Achmadi dalam laporan bulanan yang disampaikan kepada
Menkessos A Sujudi di Jakarta, Kamis.
http://www.satunet.com/artikel/isi/01/07/13/57926.html

"Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia:
Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!" (Roma 11:36)
Moderator EskolNet berhak menyeleksi tulisan/artikel yang masuk.
Untuk informasi lebih lanjut, pertanyaan, saran, kritik dan sumbangan
tulisan harap menghubungi [EMAIL PROTECTED]
Bank Danamon Cab. Ambengan Plaza Surabaya,
a.n. Martin Setiabudi Acc.No. 761.000.000.772
atau
BCA Cab. Darmo Surabaya,
a.n. Martin Setiabudi Acc. No. 088.442.8838