Menurut pendapat saya, tulisan anda benar sekali pada Era Copernicus-
Galileo hingga 100 th yg lalu, tapi sudah sejak seratus tahun yg lalu
hingga SAAT INI, kesepakatan bersama para Ilmuwan adalah mengakui
Teori Relativitas Einstein, yg memperbolehkan anda menyatakan apa
bergerak terhadap apa, karena tidak ada acuan universal.
Namun memang tidak mungkin mensosialisasikan teori tsb utk anak SD,
SMP, atau (mungkin?) SMA. Karena utk S1 pun (mungkin) hanya bisa
kulitnya saja.

salam fisika
PSB

--- In fisika_indonesia@yahoogroups.com, "Eldar" <[EMAIL PROTECTED]>