Rekan2 semua,

Menindaklanjuti posting saya tentang Physics Education Research dulu,
saya berencana daftar Fall admissions 2009 untuk kuliah PhD physics di US.

Pada posting ini, Franklin ingin tahu apakah kampus2 berikut ini
memiliki channel/himpunan pelajar fisika Indonesia maupun komunitas
alumni TOFI:
1. Florida International University
2. Texas Tech University
3. Kansas State University
4. North Carolina State University
5. University of Maryland
6. University of Minnesota
7. University of Maine
8. University of Washington
9. Oregon State University
10. Montana State University

Jika ada, siapa saja contact person yang bisa dihubungi disana?
Franklin ingin tanya2 sedikit mengenai kehidupan akademik di
universitas yang bersangkutan.

Selain persiapan akademis, mungkin ada lagi tips dan saran dari para
lulusan maupun pelajar fisika PhD di milis ini mengenai bagaimana
bertahan hidup selama menjadi physics grad students di USA? Terutama
sekali di awal2 baru sampai di US ketika uang dari assistantship belum
turun. Untuk berjaga2, sebaiknya membawa uang berapa banyak di awal2
sebelum kuliah? Franklin tak punya banyak uang, tetapi bisa
mengusahakan beberapa ratus dollar. (lebih realistik sebenarnya hanya
beberapa puluh dollar, tapi...)

salam,
Franklin

<*> Your email settings: