Hi Tista,

kayaknya gak perlu ke luar angkasa deh.....

Setiap pesawat terbang fixed wing,  dilengkapi dengan sistem heater yang
disebut Anti Icing dan Deicing.
kalau gak pake sistem tersebut, bisa terbentuk es di permukaan pesawat dan
itu sangat membahayakan karena surface pesawat sudah tidak aerodinamis lagi.

untuk gesekan partikel yang terjadi antara surface pesawat dengan partikel
lainnya, yang terjadi adalah ESD / elektro statik discharge hingga ribuan
volts.

kalau untuk mendinginkan benda yang bergerak. bendanya apa ? medianya dimana
?

rgds,
Roy

Kirim email ke