2008/11/3 dion_azani <[EMAIL PROTECTED]>

>   Terima kasih untuk rekan2 atas pencerahannya. Hal tersebut sangat
> membantu saya. Jadi semakin tertarik nih sama astronomi.
>
> Trims ...
>
> .

Menurut hemat saya, teori konspirasi yang mengatakan bahwa pendaratan di
Bulan itu palsu adalah teori yang tidak benar dan kebanyakan didasarkan pada
pemahaman yang buruk mengenai sains dan barangkali keinginan untuk membuat
sensasi dan uang kaget. Kalau dilihat dari argumen2 yang diberikan, semuanya
mudah dipatahkan dan seringkali hanya asal njlimet saja supaya kelihatan
meyakinkan.

Contoh2nya ada banyak, saya usulkan untuk googling saja atau melihat
situs-situs di bawah ini:
http://science.nasa.gov/headlines/y2001/ast23Feb_2.htm
http://www.redzero.demon.co.uk/moonhoax/
http://www.clavius.org/

Terserah saja sih pada akhirnya mau percaya yang mana, tapi cobalah untuk
membaca dulu argumentasi kedua pihak dan pertimbangkan sendiri mana yang
lebih masuk akal/rasional/rigorous/ilmiah dst.

Salam,
-tri-

Kirim email ke