Wah menarik, saya percaya masa depan Mas Lingga akan kaya, bukan cuma kaya apa
..   :)
-----Original Message-----
From: Lingga adistya Mukti <lingga.adistya_phy...@yahoo.com>
Sender: fisika_indonesia@yahoogroups.com
Date: Sun, 10 Feb 2013 20:18:53
To: fisika_indonesia@yahoogroups.com<fisika_indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Bls: [FISIKA] ekstraksi titanium dioksida dari mineral alam

terimakasih info dan supportnya pak,, :-)
dan sebelumnya maaf,, ini dengan mb lingga.. bukan ms lingga.. hhe :-D

iya pak,, tentang penelitian skripsi saya ini,, dari awal sebenarnya saya juga
sudah pernah mengkonsultasikan ke dosen pembimbing untuk lebih memfokuskan
penelitian ke Zr,, karena mengingat presentase Zr yang cukup tinggi.. sekitar
60 persenan (pasir asli) dan Zr juga bukan material murah (dan juga banyak
sekali keunggulannya,, disamping Ti),, tapi beliau mintanya Ti saja,,
karena ini proyek dosen,, jadi ya saya ngikut saja,, hhe..
masalah kedepannya ntahlah nanti kaya gimana,, digeser ke ekstraksi Zr atau
tetap Ti,, dilihat hasilnya dulu..

sebenarnya kalo menurut saya intinya hampir sama,, walaupun fokus saya pada
ekstraksi TiO2,, disini saya juga banyak belajar mengenai pemisahan Zz dari
senyawa2 pengotor.. karena logikanya,, kalo bisa mengambil Ti nya,, otomatis
fraksi mol Zr juga akan meningkat..

*Pak Michael,, sebenarnya saya sangat ingin sekali membaca dan mempelajari
tesis bapak sebagai bahan referensi,, tapi saya domisili di Malang,,
kalau mungkin bapak tidak keberatan,, saya boleh minta tlng dikirimkn
softfilenya pak..
-sekali lagi mohon maaf pak,, merepotkan bpk..
*soalnya di Fisika Universitas Negeri Malang,, untuk ekstraksi Ti,, seperti nya
baru saya yang pertama pak,, sebelum2nya fisika material UM lebih konsen dengan
nanotech,, film tipis,, dan kristalografi..

terimakasih,,