apakah stokastik tidak  memberikan range yang besar dari min, mod dan
maxinya....?

Regards

Ferdinandus Kartiko Samodro
TOTAL E&P Indonesie Balikpapan
DKS/EXR/GLG
0542- 533852

Paulus Tangke Allo <[EMAIL PROTECTED]>
02/05/2005 09:35 PM
Please respond to fogri

        To:     fogri@iagi.or.id
        cc:
        Subject:        Re: [fogri] Sensitive pada Density ? Velocity ?

kalau memang tujuannya tidak utk identifikasi masing2 sand unit yg
tipis2 itu, cara lain yg mungkin bisa dicoba adalah membandingkan plot
antara kurva gamma ray log dgn kurva AI, density atau velocity yg
sudah di-bandpass filter. nanti bisa diamati, apakah perbedaan antara
package yg sand-prone dan shale-prone juga terlihat di kurva yg sudah
di-bandpass.

kalau memang ada duit lebih, mungkin bisa coba stochastic inversion.
hasilnya bisa digunakan sbg gambaran range kemungkinan yg bisa
terjadi. enaknya stochastic ini, prosesnya murni dari seismik jadi
tidak ada bias dari interpreter. nanti dari hasil stochastic ini,
mungkin bisa dijadikan sbg guide utk membangun model geologinya.

mungkin ada rekan2 lain yg ingin menambahkan.

cmiiw.

--pta