From: Prasiddha Hestu Narendra <[EMAIL PROTECTED]>
To: <fogri@iagi.or.id>
Subject: Re: [fogri] new DHI
Date: Mon, 09 May 2005 15:51:43 +0700

Om Franc,

saya masih belum jelas dengan teori dasarnya, ada nggak paper yg menerangkan detail teori dasarnya?

Kalo aplikasi metoda resistivitas untuk air tanah dilakukan dengan menginjeksikan arus ke bumi, kemudian diukur beda potensial. Dari data ini kemudian diolah utk mendapatkan tahanan jenis (rho). Dari pemetaan nilai rho ini bisa dicari zona anomali dimana didapatkan rho yg rendah yg menggambarkan zona air yg dikelilingi nilai rho yg tinggi yg diindikasi sebagai batuan trapnya yg impermeable.
Itu kalo air...lha kalo hydrocarbon bagaimana?

salam,
pr

Express yourself instantly with MSN Messenger! Download today it's FREE! http://messenger.msn.click-url.com/go/onm00200471ave/direct/01/