Dear all,
Saya sedang menyiapkan sebuah 'tendangan' keras ke program RSBI dan butuh
rujukan.
Seperti yang sudah Anda ketahui, sekolah SBI (Sekolah Bertaraf Internasional)
adalah sekolah yang diperuntukkan khusus bagi anak-anak cerdas (gifted or
talented). Bahkan ada sekolah yang melakukan tes IQ segala. Saya ingin tahu
apakah ADA negara lain yang pernah membuat SEKOLAH khusus bagi anak-anak
berbakat (gifted, talented, or bright) yang dilakukan oleh pemerintah. Ingat,
SEKOLAH (dan bukan PROGRAM) dan dilakukan oleh pemerintah (dan bukan SWASTA)
secara resmi.
Please kindly share with me.

Saya sudah cari di internet dan belum menemukan program seperti yang dilakukan
oleh Depdiknas dengan sekolah RSBI-nya ini. Ada beberapa link tentang school
for the gifted ini dan ternyata yang dimaksud adalah sekolah yang mempunyai
'program for the gifted' atau sekolah umum yang punya kurikulum khusus untuk
anak-anak cerdas tersebut.

Jadi saya belum menemukan sebuah sekolah yang khusus diperuntukkan bagi
anak-anak gifted kecuali X- Mansion, sekolahnya Professor Xavier.
http://en.wikipedia.org/wiki/X-Mansion. :-)
Beberapa siswanya yang kita kenal adalah : Cyclops, Iceman, Beast, dan
Angel.Tapi yang paling terkenal adalah Wolverine! :-)

Apakah RSBI itu sekolah yang akan menampung anak-anak mutan? :-)

Salam
Satria Dharma
http://satriadharma.com/

Kirim email ke