From: "Taufiq Hidayat" <opiet_...@yahoo.com>
Sender: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
Date: Mon, 16 Aug 2010 01:34:48
To: <Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Bank HSBC dan Standard Chartered mengancam
orang yang tidak bersalah

Pak Marcel,

Saya pernah punya pengalaman buruk jg dengan HSBC juga di tahun 2005, mereka
melakukan peneroran dan pengancaman kepada saya

Saya tidak pernah apply Credit Card (CC) HSBC, tetapi ada tagihan yg datang ke
rumah atas nama saya.

Mulailah berdatangan teror kepada saya, karena yakin bahwa saya tidak pernah
apply/menerima/menggunakan CC dimaksud, saya bahkan menantang sang deb
collector untuk datang temui saya dan akan saya bayar 2x lipat asalkan membawa
semua form aplikasi CC dimaksud.

Setelah saya telusuri ternyata alamat pengiriman CC pertama kali ke alamat di
Kelapa Gading. Tetapi alamat penagihan pembayaran barulah ke alamat saya.

Saat itu saya melakukan klarifikasi ke kantor HSBC di gedung WTC, Sudirman.
Di sana diketahui bahwa nama ibu kandung saya berbeda antara yg tertera di
Kartu Keluarga dengan Formulir Pengajuan CC HSBC
# terlihat sekali lemahnya sistem pengawasan dalam hal penerbitan CC HSBC

Di sana juga sekalian bikin pernyataan bahwa saya tidak pernah
apply/menerima/menggunakan CC HSBC.
Sejak itu, teror pun berhenti.

Semoga masalahnya cepat selesai ya pak Marcel

#masih minat pake 8120 kah?