Mas Suhaimi..ini memang gendeng  .. apa urusannya lg dgn kampus..jgdrmn
berita kumlaude..

  soal bangun membangun setahu saya memang ada impilkasi tata ruangnya..

Aku nggak tahu .khusus mesjid ini ..ada semacam Amdal nya nggak.. sudah
ditinjau tata ruangnya nggak..

Yg saya tangkap..akibat banyaknya  pewisata, yg mungkin tadinya nggak
diperhitungkan oleh si pembuat mesjid, telah merugikan lingkungan akibat
macet..

Itu artinya.mungkin  . si mesjid dibangun tanpa memperhitungan dgnbaik
dampak lingkungannya.

Lalu memang juga pemilik nggak pernah sowan .. ke pemda..

Lalu pemda kena getah.. dikomplain masyarakat sekitar..

Menurut aku sih wajar juga.. kalau kita mau bikin apa apa.. yg
bersinggungan dgn kepentingan umum, lalu harus tanggung jawab..
Kasihan kan .. kita yg bikin.. ada lingkungan terganggu.. malah nyuruh
pihak lain tanggungjawab...Dugaan saya sih  Si pemilik akan mau kerjasama...
Lagian iBu dian masak sih mau bikin mesjid aja pakai nyusahin rakyat..
kurang afdol  lah

Lain lagi .. kalau mau bikin mushola kecil di belakan rumah..ya ngga usah repot

..

Pemkot nya.. lg banyak proyek lain... belum mampu urusi bikin mesjid way...
proyek orang kaya..

Mending juga bikin angkot way..

Salam

Haniwar