Sebetulnya, Petronas dan Shell sudah masuk ke Indonesia. Di Medan sudah banyak
Petronas Gas Station yg lebih apik dan lebih teratur dan dilengkapi dengan
fasilitas yg lebih baik dibanding dengan Pertamina.
Saya sebetulnya nggak tau apa maksud bapak dengan mengatakan " Saya suka Produk
Luar Negri, biar keren gitu loh ", ini satu sindiran atau betul betul ungkapan
hati bapak.
Kalau merupakan sindiran, itu sebetulnya sindiran yg nggak bener. Karena kalau
beberapa Produk minyak international itu masuk, maka akan terjadi persaingan,
dengan menawarkan Service yg lebih baik. Dan terus terang saja, supply minyak
kita akan lebih lancar. Dan persaingan itu akan menguntungkan KONSUMEN. tanpa
persaingan seperti itu, PERTAMINA tidak akan meningkatkan Pelayanannya (
Service ) kepada konsumen.
Kita sudah harus membiasakan diri untuk bersaing, untuk meningkatkan keupayaan
kita baik secara individu ataupun kelompok.
Sekali lagi, saya masih belum jelas staetment bapak itu mengarah kemana ? tapi
yg jelas, persaingan itu akan menumbuhkan rasa keperdulian PERTAMINA kepada
Konsumen. Pertamina itu Swasta, sudah waktunya mereka mempunyai saingan supaya
mereka bisa meningkatkan diri untuk menghadapi persaingan. Kalau perlu, swasta
swasta yg lain juga seperti itu. Termasuk Telekom, PLN dll.
Persaingan itu akan menguntungkan Konsumen.

To: [EMAIL PROTECTED]: [EMAIL PROTECTED]: Tue, 3 Jun 2008 08:00:48
+0800Subject: [Forum Pembaca KOMPAS] POMPA BENSIN KEREN

Pak Menteri ESDM............. numpang tanya, kapan pompa bensin shell, atawa
petronas, dan exxon, dll masuk ke Indonesia, mumpung BBM sudah naik..........,
biar keren aja kalau ngisi BBM disana, karena saya pecinta produk luar negeri,
biar keren gitu loch.........-PDN-Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search
Assist. Download sekarang juga.http://id.toolbar.yahoo.com/[Non-text portions
of this message have been removed]