Bung Liman,
�
Ya tentu saja kalau teroris sekelas Nordin M Top gak bakalan mau menyerahkan
diri hidup - hidup.
Jadi caranya ya dilumpukan agar bisa ditangkap hidup - hidup.
Tehnik melumpuhkan Teroris kalau saya gak salah tangkap,, sering di
demonstrasikan oleh aparat keamanan dalam latihan yang disiarkan melalui TV.
Sayangnya saat kejadian tersebut, tidak terlihat adanya upaya untuk menangkap
Teroris, ya tenbtu saja dengan cara melumpuhkannya terlebih dahulu.
Yang terjadi adalah eksekusi mati terhadap Teroris.
Lha kalau memang maunya melakukan eksekusi mati, kenapa kok sampai 18 jam???
Lama betul!!!
�
Jadi yang saya lihat disini adalah:
Unit Intelijennya�hebat karena mampu mendeteksi terorisnya ada dimana saja,
sehingga Unit Penyergap Teroris bisa bergerak secara bersamaan dibeberapa
lokasi untuk menutup peluang mereka menyiapkan diri terhadap serangan dadakan.
Unit Penyergap Teroris yang saya lihat kurang profesional dalam melaksanakan
tugasnya sehingga terorisnya tewas, padahal seharusnya dilumpuhkan dan kemudian
di tangkap.
Gak jelas juga alasannya, apakah akibat "demam panggung" karena kurang latihan
atau memang personil yang ditugaskan memang kurang terlatih untuk melumpuhkan
Teroris, sehingga yang terjadi di lapangan adalah Eksekusi terhadap Teroris.

�
Salam,
�
Adyanto Aditomo