Di TV asing kita seing melihat pertandingan klasik, spt
balap mobil Daytona, Tinju Ali, music, dll Bahkan kehebatan
Pele dalam mengecoh lawan sering dipertotonkan ulang.

Kapan yah di Indonesia ada channel yang  menayangkan
pertandingan-pertandingan klasik yang pernah mengagumkan
dimasa lalu seperti Sepak Bola, Bulu Tangkis, Tinju?

Itu tentu bagian dari upaya untuk menganyam kembali
kesadaran kita mengenai apa yang pernah dan telah dilakukan
oleh para pejuang olah raga yang telah mengangkat harkat
dan martabat bangsa ini di masa lalu. Bahwa dulu ada
pemain-pemain hebat Sepakbola, Bulu Tangkis, Tinju.
Bridge (Manopo Bersaudara), tentu akan memicu generasi
yad bermimpi. Bahwa dulu sebelum China masu ke IBF
dan pemainnya seperti Tan Sing Hue dan Hou Chiang-Chiang
diagungkan dunia ternyata bisa dibabat oleh Iie Sumirat
dan Tjuntjun-Johan Wahyudi dengan permainan hebat mereka,
serta yang di All England demikian superior dengan Rudi Hartono,
Liem Swi king, Adfe Chandra, Christian.

Dala era multi media tersebtu, mestinya menpora berpikir ke
arah sana. Anak saya pemegang Dan I Aikido mempunyai
koleksi lengkap CD Aikido. Apakah mungkin koleksi semacam
 itu juga ada di olah raga yang saya sebut diatas agar menjadi
sarana belajar bagi genrasi yad.untuk memupuk kecintaannya
terhadap negeri ini aar semakin besar?

Kirim email ke