From: halim hd <halimh...@yahoo.com>

Date: Thu, 20 Aug 2009 02:43:25
To: <Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Bahasa Jawa Akan Tetap Hidup

mosok bahasa indonesia jadi fosil hanya gara-gara
di mall dan hotel internasional misalnya, atau di perusahaan
serta banyak instansi.
yang bisa jadi fosil justeru cara berpikir bahwa bahasa indonesia
itu "asli" dan lahir dari dirinya sendiri. bahwa sekarang begitu
banyak sengkarut soal penggunaan bahasa asing, memang yaa.
tapi, kita juga gak bisa menolak pengaruh bahasa asing. cuma
yang dibutuhkan, bagaimana menggunakan bahasa asing dengan
selektif.
tapi, orang kita kan merasa bangga kalau cas cis cus seenak
perutnya, supaya lebih gagah.
saya yakin bahasa indonesia akan hidup terus dengan dinamikanya
dan akan muncul beragam slang yang juga akan memperkaya
bahasa nasional kita.
hhd.

Pojok Milis Komunitas Forum Pembaca KOMPAS [FPK] :

1.Milis Komunitas FPK dibuat dan diurus oleh pembaca setia KOMPAS

2.Topik bahasan disarankan bersumber dari http://koran.kompas.com/ ,
http://kompas.com/ dan http://kompasiana.com/

3.Moderator berhak memuat,menolak dan mengedit E-mail sebelum diteruskan ke
anggota

4.Moderator E-mail: agus.hamonan...@gmail.com agushamonan...@yahoo.co.id

5.Untuk bergabung: forum-pembaca-kompas-subscr...@yahoogroups.com

KOMPAS LINTAS GENERASI