From: sohibmachmud <no_re...@yahoogroups.com>
Subject: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Re: Roy Suryo & Blunder Hukum.
To: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
Date: Tuesday, 20 October, 2009, 9:39 AM

saya ingin menceritakan sedikit mengenai RS. ketika foto gus dur dan aryanti
beredar. media berusaha menkonfirmasi apakah foto itu palsu atau benar. ketika
dihubungi pakar fotografer yg terkenal darwis triadi tetapi beliau tidak bisa
memberikan jawaban yg pasti apakah foto itu asli atau tidak. rs waktu itu
memastikan bahwa foto itu asli. metodanya cukup pakai photoshop yaitu dengan
memperbesar gambar utk melihat irisan atau sambungan jika gambar itu di
manipulasi.
jadi media itu tidak memerlukan orang yg bersertifikat, fotografer kondang
tetapi orang yg dapat memberikan jawaban yg pasti, tidak terlalu banyak teori.
saya ingin bertanya apakah selama ini ada analisa rs yg salah dan diminta
pertanggungan jawabnya ?
jadi isu2 mengenai rs saya anggap selama ini hanya gosip murahan saja.

sohib

Kirim email ke