Rekan2,

Sejak kemarin saya mencoba keluar dari service Blackberry (unregister) via
sistem otomatis Telkomsel  *303#, setelah semua petunjuk diikuti, saya mendapat
sms bahwa konfirmasi saya dibutuhkan dengan mengirim sms ke 333 dengan isi 'BB
OFF'.  Setelah setengah jam lebih, bb saya masih aktif.  Saya ulangi lagi,
akhirnya saya sekali lagi mengalami hal itu.

Akhirnya via 111 saya dilayani operator... dilempar sana lempar sini, sampe
sempat aluran putus, akhirnya sekitar jam 22, saya diberitahu bb bisa
diputuskan dan perlu maksimum 24 jam untuk memutuskan itu.

Pagi ini, memang baru 12 jam kemudian (!!!!) bb saya masih aktif, saya coba
lagi tanyakan, dan lagi-lagi setelah dilempar sana lempar sini, dengan segala
pertanyaan 'nomor halo saya ini berapa', tetapi tidak lagi ditanya 'nama ibu
saya', akhirnya diberitahu baapihwa bb saya memang masih aktif.  Katanya saya
harus nunggu 24 jam.

Lalu saya tanyakan, bagaimana billing saya, karena sudah minta diputus kemarin,
apakah saya masih dikenai tagihan bulanannya?  Dijawab, akan masih dikenakan
tagihan bulanan karena service bb saya itu baru akan diputus setelah 24 jam
sejak kemarin itu.  Sumpah serapah saya keluar, tetapi menurut si operator
tidak ada gunanya.

Hehehe, saya relakan saja lah.  Tetapi kalo betul, saya tetap ditagih tagihan
bulanan bb yang tidak jalan itu dan berisi kebohongan pelayanan otomatis yang
green energi (karena mesinnya pake energi nasi!), saya akan menghentikan
langganan nomor halo saya ini.

Semoga menjadi pelajaran bagi para pemakai halo lain.

Salam,
Imam Soeseno, Bogor