Selamat bertugas dan promosi ditempat yang baru bagi para pejabat Eselon
IV DJPBN… Semoga harapan baru itu dapat tumbuh ditempat yang baru… Loh koq
kayak kena Obamaforia.

Tertarik dengan E-Learning dari Bagian Pengembangan dan Program PAKP -.. dalam
tulisan kali ini
saya coba sampaikan usul buat Bagian Kepegawaian khususnya Mutasi yang mungkin
bisa wujud di 2050… Prepare to E-Moving.

Ini sedikit terinspirasi dari E-Ticketing… Jadi kita tinggal
pilih kota keberangkatan dan kota tujuan trus tanggal keberangkatan tunggu
beberapa saat keluar dech schedule dan base fare pricenya...

Tapi saya perlu tidur dulu trus mimpi dech.. Nah mimpinya kaya gini …

Bagian Kepegawaian Pusat membuat aplikasi E-Moving yang
On-Line… Nah masing-masing pegawai dapat mengakses E-Moving ini dengan
menggunakan
NIP dan password yang diberikan dari Bagian Kepegawaian (password harus diubah
setelah akses pertama oleh pegawai yang bersangkutan)….

Setelah password terisi di Submit, akan keluar komentar dari
system misalnya anda belum layak karena baru (atau alasan lainnya) setahun (atau
waktu tertentu) ditempat yang baru pada saat akses E-Moving ini… Silahkan coba
lain
waktu pada tanggal bulan tahun.

Jika akses diterima, tampilan selanjutnya adalah proyeksi beberapa
(3 atau 4) tempat tugas berikutnya bagi pegawai bersangkutan… Nah uniknya
pegawai
yang bersangkutan dapat memilih 2 dari 4 tempat yang ditampilkan tersebut…
Tentunya tempat-tempat tersebut sudah diolah sedemikian rupa oleh system
berdasarkan
database yang ada.  Nah nanti dari 2
tempat yang dipilih itu ada kepastian 1 tempat yang akan dijadikan tempat
berlabuhnya pegawai bersangkutan pada periode mutasi berikutnya.

Selanjutnya terserah DSP dan Bagian Kepegawaian
mengembangkan system ini….

Semoga tidur saya tidak terlalu nyenyak…zzzZZZzzzzzz