Ass.
Pada kesempatan ini saya ingin mengungkapkan kebimbangan yg saya alami.
Dan saya mohon pencerahan dari rekan-rekan semua untuk masalah ini.
Prioritas, itulah yg saya sebagai orang awam ini masih sedikit bimbang.
Mungkin berikut beberapa contohnya :
1. Amanah Vs ibadah wajib (Sholat Fardhu)
    Seperti biasa dibagian/divisi tempat saya kerja jam istirahat adalah 12.30,
    Untuk suatu saat waktu sholat Dhuhur jam 12.13.
    Seperti yg kita ketahui bersama bahwa diutamakan sholat di awal waktu dan
berjamaah
    Apakah yg harus kita lakukan?
    A. Bersegera untuk Sholat
    B. Menunggu sampai jam istirahat tiba.

2. Amanah Vs ibadah sunnah
    Pada bulan suci ini ibadah sholat Tarawih menjadi suatu ibadah sunnah yg
spesial.
    Apalagi kalo dilakukan secara berjamaah.
    Kbetulan dibagian/divisi tempat saya bekerja ada jatah shift malam.
    Dimana biasanya kami tiba di PT sekitar jam 20.00 karena jemputan dr runah
jam 19.00, dan masuk kerja mulai jam 20.20.
    Biasanya kami hanya melakukan sholat Isya' saja. untuk sholat tarawih
dilakukan nanti saat istirahat tengah malam.
    Kebetulan saya istirahat jam 00.00, sedangkan beberapa rekan kami sepakat
melakukan sholat tarawih berjamaah jam 23.30
    Bagaimanakah sikap yg seharusnya saya ambil??
    A. Mengikuti Jamah Sholat tarawih tersebut (jam 23.30)
    b. Menunggu sampai jam istirahat (jam 00.00) dan resikonya melakukan tanpa
berjamaah?

Mohon tanggapan dari rekan-rekan semua beserta penjelasannya.
Terima Kasih
Wasalam