lihat lampiran file

Mungkin
ada sebagian di antara anda belum menerima kiriman file-file dari saya secara
lengkapnya, yang dikarenakan kapasitas penerimaan mailbox anda ke-cil,
sementara yang hendak saya kirimkan adalah besar. Nah, masalah ini bisa
menimbulkan kesalah-pahaman anda dalam memandang saya, sehingga apa yang saya
maksudkan baik, bisa menjadi sesuatu yang sangat buruk.

Karena
itu jika kapasitas mailbox anda kecil, sementara anda berminat mengikuti forum
ini secara kronologis dan objektifnya, saya anjurkan anda untuk membuat alamat
email di Yahoo saja. Sebab hanya di Yahoo saja yang mampu menampung mail
sebesar berapapun, sepertinya tanpa batas. Beritahukanlah email anda itu kepada
saya ke:

                                          [EMAIL PROTECTED]

-
Jangan alamat yang
 lainnya untuk surat menyurat yang anda anggap penting untuk
saya baca.

Total
yang hendak saya kirimkan adalah sekitar 17MB, yang terdiri dari sekitar 94
judul, sbb:

BAGIAN
PERTAMA:

A._PESAN_AL_QUR_AN__26_.doc
(280k)

B._SIRATAL_MUSTAQIM__11_.doc
(125k)

C._AYAT_INTI_AL_QUR_AN__22_.DOC
(243k)

D._DANIEL_WAHYU__36_.doc
(381k)

E._SIAPAKAH_YESUS_KRISTUS__7_.doc
(77k)

F._TANYA_JAWAB__11_.doc
(126k)

G._MELIHAT_ALLAH__19_.doc
(191k)

H._PALESTINA__5_.doc
(61k)

I._SIAPAKAH_DIA__8_.doc
(637k)

J._LAODEKIA__42_.doc
(383k)

K._PERSAKSIAN__33_.doc
(324k)

L._ROH_NUBUAT__10_.doc
(129k)

M._DR._ALBERTO__11_.doc
(123k)

N._BAHASA_ROH__11_.doc
(140k)

O._NABI_PALSU__11_.doc
(167k)

P._AMARAN_IBRANI__8_.doc
(151k)

Q._TULISAN_PAULUS__6_.doc
(113k)

R._YOHANES_PEMBAPTIS__2_.doc
(39k)

S._SEJARAH_MANUSIA__3_.doc
(58k)

T._BERITAKANLAH__2_.doc
(37k)

U.a._DIALOG_ISLAM_KRISTEN.doc
(309k)

U.b._JAWABAN_DIALOG_ISLAM__19_.doc
(228k)

V._TANGGAPAN_DAN_PENCERAHAN__22_.doc
(341k)

W.a._MUJIZAT_PERTAMA_YESUS.doc
(115k)

W.b._AID_DAN_HOMO.doc
(139k)

W.c._KEBENARAN.doc
(534k)

W.d._TENTANG_NABI_ISA.doc
(133k)

W.e._TOPIK_DENGAN__55_.doc
(335k)

W.f._TANGGAPAN_DAN_PENCERAHAN__62_.doc
(152k)

W.g._JWB_TENTANG_ISA__12_.doc
(207k)

X.a._MELURUSKAN.doc
(98k)

X.b._TANGGAPAN_DAN_PENCERAHAN__67_.doc
(109k)

X.c._TANGGAPAN_BALIK.doc
(146k)

X.d._KEALLAHAN_YESUS__4_.doc
(107k)

X.e._YESUS_ITU_ALLAH_tangg_.doc
(121k)

X.f._JAWABAN_TANGGAPAN__6_doc.doc
(136k)

X.g._JWB_YESUS_ITU_ALLAH.doc
(69k)

Y.1._BENARKAH_KONSTANTINE_BERPERANAN.doc
(148k)

Y.2._JAWABAN_DAN_PENJELASAN.doc
(202k)

Y.3._MUSTAHIL_ANDA_BISA_MENJAWAB.doc
(361k)

Y.4._LANJUTAN_MUSTAHIL.doc
(191k)

Y.5._TANGKAP_PENYERANG_AHMADIYAH.doc
(184k)

Y.6._TOPIK_SAYEMBARA.doc
(174k)

Y.7._MENGARTIKAN_HURUF_HURUF_ARAB.doc
(231k)

Y.8._TANGGAPAN_TANGGAPAN_ORANG.doc (199k)

Y.9._TANGGAPAN_SOBAT_LAMA_I___IV.doc (385k)
Y.10._TANGGAPAN_UNTUK_DANIEL_WAHYU.doc
(328k)  Y.11._TANGGAPAN_BAHAGIA_TANPA_NAFKAH.doc (281k)

Y.12._PENUH_KEBENCIANKAH.doc (308k)

Z._SAYA_DIKATAKAN_ZEALOT.doc (207k)

BAGIAN
KEDUA:

A._ASAL_USUL_NATAL.doc
(207k)

B.1._TAFSIR_KEJADIAN.doc
(211k)

B.2._JAWABAN_TAFSIR_TAFSIR__12_.doc
(244k)

C.1._Hayo_siapa_bisa_jawab.doc
(62k)

C.2._JAWABAN_HAYO_SIAPA_BISA_JAWAB.doc
(119k)

D.1._MENGAPA_KITA_BERPUASA.doc
(138k)

D.2._JAWABAN_BERPUASA.doc
(228k)

E.1._TENTANG_KATA_MAJEMUK.doc
(122k)

E.2._JAWABAN_KATA_MAJEMUK.doc
(179k)

F.1._Dewi_Purnamawati.doc
(263k)

F.2._JAWABAN_DEWI_PURNAMAWATI.doc
(140k)

G.1._DIALOG_RUKUN_IMAN.doc
(401k)

G.2._JAWABAN_DIALOG_RUKUN_IMAN.doc
(319k)

H.1._ISLAM_SECARA_KAFFAH.doc
(266k)

H.2._PETUNJUK_SESUNGGUHNYA.doc
(365k)

H.3._JAWABAN_ISLAM_KAFFAH.doc
(131k)

I.1._PENDAHULUAN.doc
(299k)

I.2._JAWABAN_PENDAHULUAN.doc
(263k)

J.1._Dikecam_Deplu_AS.doc
(117k)

J.2._JAWABAN_DIKECAM_DEPLU.doc
(89k)

J.3._Mau_nanggapin_dikit_kata.doc
(271k)

K.1._DINAMIKA_IMAN_YUNUS.doc
(304k)

K.2._JAWABAN_DINAMIKA_YUNUS.doc
(214k)

L.1._ALKITABIAH.doc
(33k)

L.2._JAWABAN_ALKITABIAH.doc
(97k)

M.1._TANGGAPAN_SAYA_MRS.doc
(134k)

M.2._JAWABAN_TOPIK_DENGAN_MRS.doc
(78k)

M.3._TANGGAPAN_A.doc
(42k)

M.4._KESALAHAN_KONSEP_AGAMA.doc
(45k)

M.5._HANYA_144.000_ORANG.doc
(71k)

N.1._LANJUTAN_ALKITABIAH.doc
(178k)

N.2._JAWABAN_LANJUTAN_ALKITABIAH.doc
(107k)

O.1._TENTANG_ESSENES.doc
(66k)

O.2._GULUNGAN_LAUT_MATI.doc
(51k)

O.3._JAWABAN_ESSENES.doc
(87k)

P.1._KETUHANAN_YESUS.pdf
(73k)

P.2._JAWABAN_KETUHANAN_YESUS..doc
(62k)

P.3._BENARKAH_ISA_DISALIB.doc
(151k)

P.4._JAWABAN_BENARKAH_ISA_DISALIB.doc
(87k)

P.5._FILE_FILE_FILOSOFI.doc
(211k)

Q._SEKILAS_TENTANG_KATOLIK.doc
(335k)

R.1._AHMED_DEEDAT.doc
(404k)

R.2._SAYA_MENJAWAB_AHMED_DEEDAT.doc
(66k)

S.1._KRISTIANI.pdf
(305k)

S.2._JAWABAN_KRISTIANI.doc
(114k)

S.3._MUSLIM_MEMPERTANYAKAN_ISLAM.doc
(62k)

S.4._JAWABAN_MUSLIM_MEMPERTANYAKAN.doc
(85k)

S.5._Jiplakan_Muhammad.doc
(220k)

T.1._70_x_7_HARI_UNTUK_BANGSA_YAHUDI.doc
(70k)

T.2._KOMENTAR_ANDA.doc
(234k)

Nah,
jika anda merasa belum menerima dan belum membaca keseluruhan file-file
tersebut, silahkan memberitahu saya dan sebaiknya anda baca dulu barulah anda
bisa lebih mudah masuk ke dalam topik untuk didiskusikan. Maksud
saya adalah agar acara diskusi ini berjalan maju terus, tidak maju-mundur
terus.

Email: [EMAIL PROTECTED] sudah dinonaktifkan oleh Yahoo, karena itu
segala surat-menyurat alamatkan ke: [EMAIL PROTECTED], Alamat
inipun juga belum terjamin bisa langgeng. Sewaktu-waktu bisa ditutup
Yahoo juga atau saya sendiri yang memutuskan tidak membukanya kembali
oleh karena banyak pertimbangan. Karena itu setiap kali mendapatkan informasi
dari saya, segeralah direspon. Kita perlu bekerja yang cepat! Karena rupanya
Iblispun tidak tinggal diam, melainkan selalu menghantui saya!
Tapi setiap tangan yang merusakkan akan menuai akibat yang sungguh-sungguh amat
berat. Kehidupannya

akan
menjadi rusak bahkan sampai gila!

Jadi,
silahkan kalau anda hendak bermain api.

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

SAYA
KASIH CARA YANG MUDAH DAN PRAKTIS UNTUK MENJATUHKAN INJIL, YAITU

KRITISILAH
NUBUATAN/RAMALAN DANIEL-WAHYU INI.

ABAIKANLAH
TOPIK-TOPIK YANG LAINNYA SEMENTARA WAKTU INI, DAN

KONSENTRASIKAN
SEGALA AKAL PIKIRAN ANDA UNTUK MEMELOTOTI

TULISAN
SAYA YANG BERJUDUL: "DANIEL-WAHYU" YANG SAYA LAMPIRKAN INI.

NGGAK
USAH BURU-BURU, SAYA KASIH WAKTU ANDA YANG TANPA BATAS. SETAHUNPUN

BOLEH!
BELILAH BUKU-BUKU ENCYCLOPEDIA ATAU APA SAJA. DAN CARILAH BANDINGANNYA DENGAN
KITAB SUCI-KITAB SUCI AGAMA APA SAJA, APAKAH ADA YANG SEBANDING DENGAN INI?
TAPI TUNJUKKAN BUKTI ATAU CUPLIKANNYA..

SAYA
KUATIR JUSTRU ANDA YANG SEKARANG INI BEGITU MENGHINA INJIL AKAN

BERBALIK
MENJADI MENCINTAI INJIL DAN MASUK KRISTEN!

JANGAN,
LHO!! JANGAN SAMPAI MASUK KRISTEN LHO GARA-GARA TULISAN INI!!!

KARENA
ITU, AYOLAH, ROBOHKANLAH YANG SATU INI! JANGAN DIAM SAJA ATAU

MENGAMBIL
LANGKAH MUNDUR TERATUR. SEBAB ITU PERTANDA ANDA BERKATA: "KALAU BEGITU
INJIL ITU BENAR, YA?!"

KEMUDIAN
RENUNGKAN DAN PIKIRKANLAH: KENAPA NABI MUHAMMAD SAMPAI TIDAK

KENAL
ATAU MENYEBUT-NYEBUT NAMA NABI DANIEL YANG HEBAT INI? KENAPA KOQ

JUSTRU
YANG BUKAN NABI DISEBUT NABI SEDANGKAN YANG NABI DIBUANG DARI

KEISLAMAN?

ADA APA SIH? APA SIH YANG
SEDANG ISLAM SEMBUNYI-SEMBUNYIKAN?

KAITKAN
JUGA MENGAPA DOKTRIN ISLAM BEGITU MEMBENCI INJIL?

JANGAN-JANGAN
ITU MASALAH PERSAINGAN KAYAK ANTARA PENJUAL BAKSO DENGAN

PENJUAL
BAKSO YANG LAINNYA YANG BERUPAYA LICIK SALING MENJATUHKAN.

NAH,
SELIDIKILAH KEMUNGKINAN, KEMUNGKINAN, KEMUNGKINAN DAN KEMUNGKINAN

ITU!
MUDAH-MUDAHAN ANDA YANG PERNAH TAMPIL DALAM FORUM DISKUSI INI

MASIH
 ADA NYALI UNTUK
TAMPIL KEMBALI UNTUK MENJAWAB TANTANGAN INI.

CONTOHLAH
SIKAP SAYA KETIKA ANDA MENYODORKAN PERTANYAAN-PERTANYAAN YANG

TERKATEGORI
MUSTAHIL, BAGAIMANA SAYA BISA MENJAWAB SEMUANYA TANPA ADA

YANG
SAYA LEWATKAN.

[...]

VERSI-VERSI
NUBUATAN DANIEL-WAHYU:

Setahu saya, Gereja Kristen Indonesia [GKI], pernah mempunyai

  tafsiran nubuatan Daniel-Wahyu. Itu dulu,
ketika saya masih muda dulu

  pernah mengikuti acara Seminarnya. Tapi
sekarang-sekarang ini sudah

  tidak terdengar lagi mereka membicarakan itu.

Setahu saya juga, Gereja Pentakosta Di Indonesia [GPDI],

  juga mempunyai tafsiran nubuatan itu. Tapi
seorang pendeta senior

  mereka berkata kepada saya: "Belum ada
kepastian tafsiran mana yang

  benar, sebab tafsirannya selalu berubah-ubah.
Lain orang lain pula

  penafsirannya. Dan GPDI tidak menempatkan
imannya pada masalah

  nubuatan. Yang penting YESUS-nya!"

  Untuk gereja-gereja yang lainnya saya tidak
tahu apakah mereka

  mempunyainya atau tidak.

Tapi yang jelas, Pemilik dari tafsiran nubuatan Daniel-Wahyu,

  sebagaimana yang saya tuliskan dalam file
saya itu adalah Gereja

  Masehi Advent Hari Ketujuh. Dari merekalah
saya mendapatkan semua

  informasi itu, yang kemudian saya rangkumkan
ke dalam satu buku.

  Sekalipun demikian anda takkan pernah
mendapatkan semuanya itu dalam

  rupa satu buku, yang ditulis oleh satu orang,
sebagaimana yang saya

  punya ini.

-
Sebelum saya masuk Advent, saya sudah membaca buku-buku mereka, dan

  saya sudah memiliki pengertian tentang
mata-rantainya antara satu

  buku
dengan buku yang lainnya. Dan ketika saya memutuskan bergabung

  ke
gereja ini, saya dibuat pusing jika mendengarkan pendeta mereka

  berusaha menerangkan semuanya itu kepada
saya. Sebab mereka bekerja

  secara hafalan tanpa pengertian. Mereka tidak
menyadari bahwa antara

  buku yang satu dengan buku yang lainnya itu
merupakan satu mata

  rantai.

  Jadi, mereka telah kehilangan hakekat dari
nubuatan yang mereka

  miliki
itu.

-
Saya merasa tergerak untuk menyusunnya secara kronologis begini,

  karena saya melihat suatu fakta bahwa
keseluruhan umat Advent sama

  sekali tidak bisa menjelaskan secara baik.
Termasuk pendetanya.

  Jika ada yang disebut sebagai kekuatan buat
berdiri dan berkembangnya

  gereja ini adalah karena apa yang mereka
sampaikan berdasarkan

  pembuktian. Itu saja. Mereka kurang bisa
mengelolah apa yang menjadi

  kekuatan mereka yang sebenarnya, yaitu
nubuatan itu.

  Itulah sebabnya ketika tulisan saya tersebut
saya suruh mengkaji

  seorang pendeta senior mereka [usia sekitar
60 tahunan – sudah hampir

  pensiun], pendeta itu berkomentar:
"Seumur-umur saya menjadi orang

  Advent dan pendeta Advent, pikiran saya belum
pernah terbuka seperti

  sekarang ini. Kalau soal tanggal-tanggal
sejarah, tahun-tahun dan

  ayat-ayat Alkitab, saya hafal sekali. Tapi
saya tak pernah mengerti

  bahwa kronologis yang sebenarnya itu seperti
ini. Ketika saya harus

  menerangkan kepada orang tentang masalah ini,
saya sendiri sebenarnya

  nggak ngerti apa yang saya omongkan atau
ceritakan itu apa? - Jangan

  heran karena di Advent semuanya serba
terpandu.

   Ada
buku panduannya. Jadi pendeta tidak boleh menerangkan ke luar

  dari buku panduan mereka. Kayak robot – mati!
–

  Setiap orang yang hendak dibaptiskan, wajib
mendengarkan celotehan

  pendetanya tentang nubuatan ini, tapi yang
dibacakan dari buku

  panduannya – bukan dalam bentuk orang
bertutur. Dan anda tak mungkin

  diberikan peluang untuk bertanya-tanya. Sebab
pendetanya sendiri

  rupanya tak menguasai materinya.

Gereja ini kesulitan berkembang karena secara systematis diisolir

  oleh gereja-gereja Minggu, yang dicap sebagai
aliran sesat, Bidaat

  sesat, digolongkan dengan Saksi Jehova, dan
umat Kristen diperintah

   kan
untuk mengusir orang-orang Advent yang hendak menyebarkan

  ajarannya..

  Mungkin karena itu, maka gereja ini mengubah
pola kerjanya. Doktrin

  mereka mereka sembunyikan, sedangkan yang
mereka prioritaskan adalah

  pekabaran Kesehatan Alamiah mereka. Buku-buku
kesehatan mereka lebih

  besar jumlahnya daripada buku-buku
doktrinnya. Mereka menekankan pada

  usaha Rumah Sakit, Sekolahan, Perguruan
Tinggi dan Penerbitan. Karena

  itu masyarakat lebih mengenal lembaga-lembaganya
itu dari pada Advent

  sebagai gereja.

Ketika saya menyelenggarakan acara Seminar Daniel-Wahyu, untuk umum,

  dan saya sebagai pembicara tunggalnya, maka
pendeta-pendeta Advent-

  pun bisa saya buat terperangah kaget akan
kemampuan saya menerangkan

  semuanya itu secara lebih baik dari
dosen-dosen mereka.

  Nah, saya sudah memberikan informasi yang apa
adanya kepada anda,

  sehingga anda bisa mencoba mengakses
tafsiran-tafsiran nubuatan yang

  ada di berbagai macam gereja itu. Silahkan
anda perbandingkan sebagai

  salah satu modal anda untuk mencoba
menjatuhkan tulisan saya

  tersebut.

  Termasuk anda bisa membuktikan bahwa pemilik
nubuatan itu sendiri,

  yakni Gereja Advent, nggak paham dengan apa
yang mereka miliki

  sendiri – Tidak ada dari mereka yang
menganggap bahwa ajaran saya itu

  sesat atau menyimpang dari ajaran mereka.
Justru mereka merasa

  dipuaskan oleh pemaparan saya.

  Jadi, fungsi saya hanyalah merangkum, bukan
mengarang!