Bupati Bantul Pertahankan Camat NonMuslim: Sesuai Pancasila

Wawancara:
- Apa pertimbangan Anda mengangkat Yulius Suharta?
+ Sesuai dengan kompetensinya. Saya tes psikologi. Saya tidak mengangkatnya
dari sudut pandang agama. Tidak ada aturan yang saya langgar.

- Ada tim penilainya?
+ Dari Jurusan Psikologi Universitas Gadjah Mada dan Kepolisian Daerah
Yogyakarta. Seleksi melalui lelang pihak ketiga. Saya tak sembarangan
mengangkat orang.

- Kenapa Anda tempatkan dia di Pajangan?
+ Untuk menyatukan sesama umat beragama agar saling menghargai, menjaga
kerukunan, menegakkan Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,
yang tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras.

Selengkapnya:
https://nasional.tempo.co/read/news/2017/01/22/078838651/bupati-bantul-pertahankan-camat-nonmuslim-sesuai-pancasila
<https://nasional.tempo.co/read/news/2017/01/22/078838651/bupati-bantul-pertahankan-camat-nonmuslim-sesuai-pancasila>

A.H.