Fikri: Saya Tak Dukung Ahok, Tapi Jika Terpilih, Harus Terima dengan Lapang Dada
Kamis, 26 Januari 2017 | 14:14

|   |    |

|   |
Fikri: Saya Tak Dukung Ahok, Tapi Jika Terpilih, Harus Terima dengan Lapang...
 [JAKARTA] Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama diberi
Al-Quran oleh seorang warga yang tak...  |   |

Fikri berfoto bersama dengan Ahok [Deti Mega]

[JAKARTA] Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama diberi
Al-Quran oleh seorang warga yang tak mendukungnya di Pemilihan Gubernur
(Pilgub) DKI Jakarta 2017 ini.Hal tersebut terjadi ketika Basuki berkampanye
dengan melakukan blusukan ke RW. 03, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan,
Jakarta Selatan, Kamis (26/1).Seorang pemuda bernama Fikri yang melakukan hal
tersebut. Ia mengaku sama sekali tak mendukung Basuki untuk mempertahankan
kursi DKI 1 karena dianggapnya sudah menistakan agama.Namun lain dari
warga-warga sebelumnya yang kerap menolak kedatangan Basuki atas kasus tersebut
di wilayah yang didatangi, Fikri justru tidak melakukan itu. Ia mengaku memberi
kesempatan kepada Basuki untuk menyampaikan kampanyenya kepada warga di
kampungnya tersebut supaya warga bisa menilai langsung Basuki."Masalah Pak Ahok
ini kan penistaan Al-Maidah ayat 51 yang selalu dia bawa masyarakat dibohongi
pakai Al-Maidah ayat 51,‎ saya sih tetap kedatangan Pak Ahok ke kampung saya
ini, saya merespons banyak di Kampung banyak yang menolak, wajarlah menolak,
Islam itu kan rahmatalilalamin," katanya.Fikri mengaku, dirinya tak mau
mendukung Basuki terpilih lahi karena sesuai ajaran Islam, agamanya tersebut
mengutamakan memilih pemimpin yang seagama. Ia juga kerap megikuti Aksi Bela
Islam yang dilakukan di Monumen Nasional, baik tanggal 4 November 2016 maupun
tanggal 2 Desember 2016 lalu.‎"Tapi kalau Ahok kembali terpilih, warga negara
yang baik terima dengan lapang dada‎," pungkasnya.Usai berbincang dengan Basuki
dan memberikan Al-Quran, Fikri juga mendapatkan buku 'A Man Called #Ahok' yang
diberikan langsung oleh Basuki. Mereka juga sempat berfoto bersama dengan benda
yang diterimanya masing-masing. [D-14]

  • [GELORA45] Fikri: Saya T... Jonathan Goeij jonathango...@yahoo.com [GELORA45]

Kirim email ke