TIDAK ADA JALAN TENGAH! ATAU PILIH BERPIHAK KEPADA KAUM TANI ATAU BERPIHAK
KEPADA MODAL DAN PENGUASA. ORANG YANG DI SATU PIHAK SELALU MENGHINA DAN
MEREMEHKAN KAUM TANI, TAPI DI PIHAK LAIN BICARA SOAL KESEJAHTERAAN RAKYAT, ITU
HANYA OMONGAN KOSONG BELAKA. KEPENTINGAN RAKYAT TIDAK BISA DIDAMAIKAN DENGAN
KEPENTINGAN MODAL DAN PENGUASA. ORANG YANG MENGANJURKAN KERJASAMA KELAS
SEBENARNYA ORANG-ORANG YANG BERPIHAK KEPADA MODAL DAN PENGUASA DAN MEMBELAKANGI
RAKYAT.
Eggy Yunaedi
Menyangsikan kemampuan petani Kendeng untuk memahami lingkungannya sendiri
adalah kesombongan tanpa dasar.
Pada tanggal 22 Oktober 2015 warga menantang Semen Indonesia untuk mengadakan
PEMBUKTIAN DI LAPANGAN perihal keberadaan gua basah, ponor, dan mata air di
sekitar rencana pabrik yang menjadi bukti bahwa area yang bersangkutan adalah
kawasan karst yang harus dilindungi. Perwakilan PT SI tidak datang memenuhi
tantangan tersebut. Disaksikan oleh wartawan dan perwakilan dari KLHK warga
membuktikan adanya gua basah, mata air dan ponor yang di dalam dokumen AMDAL
ditilep keberadaannya.
Petani Kendeng memahami gunung seperti mereka memahami tubuh mereka sendiri.

  • [GELORA45] ... Tatiana Lukman jetaimemuc...@yahoo.com [GELORA45]
    • RE: [G... nesa...@yahoo.com [GELORA45]
      • Re... Tatiana Lukman jetaimemuc...@yahoo.com [GELORA45]
        • ... nesa...@yahoo.com [GELORA45]