Dengan Wajah Berbinar, Di Depan Para Pengunjung, Ahok Cerita tentang Tangisan
Histeris Veronica Tan

|   |    |

|   |
Dengan Wajah Berbinar, Di Depan Para Pengunjung, Ahok Cerita tentang Tangis...
 Ada hal unik sebuah kisah yang diceritakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di dep...  |   |

Selasa, 20 Juni 2017 13:04

INSTAGRAM/@SAVE.AHOKFoto lama saat Ahok dan Veronica Tan tiba-tiba jadi pusat
perhatian ternyata gara-gara hal sepele ini.
TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ada hal unik sebuah kisah yang diceritakan oleh
mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan orang yang
mengunjunginya.Cerita tentang tangisan Veronica Tan yang bikin Ahok senang,
Selasa (20/6/2017).Seorang penunjung posting cerita Ahok di dalam penjara.Akun
Instagram dengan nama @otniel_tedjo mengungkap berbagai hal mengejutkan soal
remisi yang sedikit, soal perubahan Mako Brimob yang mengejutkan hingga soal
hubungan Ahok dan Veronica Tan.Seperti diketahui kasus penistaan agama yang
berakhir vonis 2 tahun membuat Veronica Tan marah pada Ahok.Hal yang mungkin
tak diketahui publik, lantaran Veronica orang yang tak suka mengumbar cerita
pribadinya pada publik.Ada momen ketika tangisan histeris Veronica Tan bikin
Ahok senang.Action Figure Ahok (kiri) Ahok (kanan)
(INSTAGRAM/TRIBUNWOW.COM/KOLASE)Ia cerita di depan 22 orang yang mengunjunginya
satu di antaranya si pengunggah cerita @otniel_tedjo."Nah, satu lagi nih. Pas
habis dibacakan vonis, gua telepon Bu Vero buat ngasih tahu. Dia nangis
langsung, dan gua senang.""Kenapa?""Artinya dia masih sayang sama gua, dan
kesalahan gua yg ini langsung hilang di mata dia. Kalian tau kan, Love is
stronger when a fault is forgiven.""Jadi, sayangnya Bu Vero ke gua makin kuat
karena satu kesalahan gua ini dia maafkan."Demikian kalimat yang disampaikan
akun @otniel_tedjo menirukan apa yang disampaikan Ahok.Ahok saat ini dinilai
sebagai sosok yang berbeda.Akun @otniel_tedjo ini bahkan menulis kalau Ahok
kini berbeda dan jauh lebih baik.Seperti pada cerita Veronica Tan yang menangis
tapi Ahok senang.Ahok kini menjadi sosok yang senantiasa mencari sisi positif
dari persoalan yang didapatkannya.Ini pendapat @otniel_tedjo soal Ahok."Dan gua
melihat, betapa wajahnya terlihat cerah, gerak tubuhnya santai, berbeda jauh
dengan Ahok yg beberapa kali gua temui pas kerja: muka tegang, tubuh kaku,
duduk pun seolah ada paku di pantatnya."Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat
keluar dari mobil tahanan menuju LP Cipinang Jakarta Selasa (09/05/2017)
(TRIBUNNEWS)"Saat bercerita, Ahok terlihat bersinar cerah, menerangi seisi
ruangan, mengisinya dengan gelak tawa.""Energi positif gua langsung penuh lagi,
hanya dengan duduk melihat dan mendengarkan dia.""Dan gua berpikir, sungguh,
kalau gua bisa sedikit saja memberikan energi positif itu ke sekeliling gua,
niscaya gua akan jadi manusia yg lebih berguna.""Ahok tengah jatuh terpuruk,
ditimpa tangga, dilempari kotoran, ditimbun cacian.""Tetapi dia memilih untuk
tetap positif, tetap bersinar, tetap membagikan tawa dan kebahagiaan."Berikut
postingan lengkap @otniel_tedjo soal kabar dan cerita Ahok terbaru.Diunggah
pada Senin (19/6/2017).
AHOK DI MAKO BRIMOB:Tadi di Mako Brimob, gua nggak ngapa-ngapain, cuma duduk
aja ngelihatin dan dengerin Ahok cerita.Dan gua melihat, betapa wajahnya
terlihat cerah, gerak tubuhnya santai, berbeda jauh dengan Ahok yg beberapa
kali gua temui pas kerja: muka tegang, tubuh kaku, duduk pun seolah ada paku di
pantatnya.Dia bercerita banyak. Tentang bagaimana banyak orang yg mengutip
kisah Nabi Yusuf yg dibuang oleh saudaranya tetapi malah diangkat jadi pejabat
oleh Firaun, dari versi Islam, Katolik dan Kristen.Tentang bagaimana banyaknya
orang yg datang mendoakan dia, sampai-sampai dia harus memberi target "Doa
cukup 10 menit" supaya yg lain bisa mengambil kesempatan bercengkerama.Tentang
bagaimana sibuknya dia setiap hari Selasa dan Jumat menerima kunjungan
orang-orang yg bersimpati pada dia.Tentang bagaimana orang memberikan hadiah
buku, sehingga Mako Brimob kini punya perpustakaan kecil sendiri.Tentang
bagaimana dia dan rekan di rutan menikmati bingkisan makanan yg dibawakan untuk
dia.Seolah kami tengah menikmati Ahok Show secara privat, khusus bagi 22
pengunjung yg duduk mengelilingi dia, menikmati hiburan dari seorang AhokTapi
satu hal yg menancap di ingatan gue.Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dan Djarot
Syaiful Hidayat tiba di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta sebelum mendaftar,
Rabu (21/9/2016). Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ikut
mengantarkan pasangan Ahok-Djarot mendaftarkan diri ke kantor KPU DKI Jakarta
sebagai Cagub-Cawagub pada Pilkada DKI 2017. (TRIBUNNEWS / HERUDIN)Dia
bercerita bahwa penjara membuat dia terpaksa belajar untuk menjadi lebih
santai, menikmati hari itu, mensyukuri apa yg terjadi pada hari itu, dan pasrah
atas masa depan."Kalau gua mikirin kapan gua bebas, bisa gila gua. Bebasnya
masih lama! Gua kemarin dikasih tahu soal remisi. Gua dikasih tahu, 'Pak, nanti
17 Agustus Bapak belum dapat karena belum 6 bulan. Gua pikir, wah asyik nih,
berarti gua dapat banyak buat Natal. Eh, ternyata, cuma 15 hari! Bayangin!
Tommy sama Urip aja dapat enam bulan, gua cuma 15 hari!", demikian celotehnya
dengan air muka jenaka."Kebayang dong kalo gua ngitung masa hukuman gua kena
segitu, dipotongnya cuma 15 hari per remisi, lemes lah gua. Jadi gua mikir
sendiri, 'Udah lah, loe gak usah mikirin kapan bebas.Yg penting loe melakukan
sesuatu sambil nunggu bebas!' Jadi, sekarang gua mulai belajar menikmati hidup
di sini.Eh, ternyata enak. Bisa bangun siang, bisa tidur siang, gak usah terima
telepon melulu, bisa olahraga sampai puas.Dulu gua bangun jam 4.30, gua cuma
bisa olahraga 30 menit. Bukannya gak kuat. Jam 6.30 gua udah harus ke
Balaikota.Kasian orang yg nunggu di sana untuk ketemu gua. Sekarang? Gua bangun
jam 10 juga gak ada yg protes," cerita dia dengan tawa berderai."Dan satu lagi
yg gua seneng di sini. Gua nggak diomelin sama Mama gua kalau gak ke gereja di
hari Minggu. Kalau di rumah, gua berani gak ke gereja, Mama gua bisa
marah-marah," imbuhnya lagi dengan senyum lebar."Nah, satu lagi nih. Pas habis
[...]
ini dia maafkan."Saat bercerita, Ahok terlihat bersinar cerah, menerangi seisi
[...]
tetap positif, tetap bersinar, tetap membagikan tawa dan kebahagiaan.Nat 'King'
Cole pernah bernyanyi, "When your smiling, the whole world smiles with you.
When you're laughing, the sun comes shining through".Dan dia juga berkata, "
Smile, though your heart is breaking. Smile, even though it's aching. When
there are clouds in the sky, you'll get by, if you smile through your fears and
sorrow. Smile, and maybe tomorrow, the sun will come shining through for you".
So, keep smiling, keep shining, and the sun will shine for you.
(TribunWow.com/Rimawan Prasetiyo)

Kirim email ke